KORAN NUSANTARA
indeks Jatim

Ponorogo Kembali Diterjang Tanah Longsor

Ponorogo (KN) – Bencana tanah longsor kembali menerjang Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Kecamatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Trenggalek dan Pacitan itu, di awal tahun 2012 ini kembali terkena musibah.

Kali ini rumah milik Damanhuri, warga RT 2/ RW. 3, Dukuh Krajan, Desa Baosan Lor, Kecamatan Ngrayun, Ponorogo rata dengan tanah setelah diterjang tanah longsor, Sabtu (14/1) pukul 14.00 WIB lalu.

Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh Camat Ngrayun, Bambang Wijayanto, tanah longsor yang menimpa rumah Damanhuri tergolong cukup parah. “Rumah hancur tidak bisa ditempati lagi karena rata dengan tanah,” ujar Bambang Wijayanto kepada wartawan.

Akibat kejadian tersebut Damanhuri menderita kerugian sekitar Rp 30 juta. Sementara seluruh anggota keluarga Damanhuri diungsikan ke rumah saudaranya.

Kejadian tersebut sudah dilaporkan ke Pemkab Ponorogo. Sementara hanya bantuan sembako yang sudah dikirim kepada Damanhuri.

“Masyarakat Desa Baosan Lor dibantu anggota Polsek, Koramil serta Pemerintah Kecamatan Ngrayun untuk membersihkan puing-puing bekas rumah yang ditempati Damanhuri,” terang Bambang.

Sebelumnya, pada bulan Desember 2011 lalu beberapa kali bencana longsor juga menerjang wilayah Kecamatan Ngrayun, Ponorogo. (mam)

Related posts

Dor To Dor Bentuk Pendekatan Babinsa Kepada Masyarakat

kornus

Komandan Sektor Timur Tinjau Pos Indobatt di Lebanon Selatan

kornus

Panglima TNI Terima Pangab Filipina

kornus