KORAN NUSANTARA
indeks Surabaya

Pembangunan Monorel dan Trem Akan Dibiayai Investor

Surabaya (KN) – Pembangunan monorel dan trem yang akan dibangun untuk mengatasi kemacetan di Surabaya, sepenuhnya akan diserahkan ke investor. Lelang atau kerjasama investasi itu memang akan menguntungkan Pemkot, karena tak mengeluarkan biaya sepeser pun.Hal ini ditegaskan Walikota Surabaya Tri Rismaharini. Menurut Risma, jika tak ada aral melintang, maka seluruhnya akan dikerjakan investor. “Insya Allah, Pemkot tak mengeluarkan biaya pembangunanya,” katanya.

Namun biaya yang akan dikeluarkan Pemkot, lanjut Tri Rismaharini, adalah biaya untuk vider serta park and ride. Bahkan dia mengakui jika saat ini sudah banyak pengelola pusat perbelanjaan yang menginginkan pemberhentian monorel dan trem itu di depan tempat usahanya.

“Tentu saja tujuannya untuk memermudah konsumennya. Namun pemkot tetap akan memerhatikan pemberhentian di lokasi lain. Ini semua untuk memermudah masyarakat,” tandas Risma.

Bahkan terkait investor itu, Risma optimis jika Pemkot akan mendapat yang terbaik. Untuk urusan kerjasama investasi ini, bukanlah pertama kalinya bagi Pemkot. Pengalaman kerjasama seperti ini, tentu akan menjadi pelajaran bagi Pemkot untuk menyeleksi investor.

Risma juga mengungkapkan jika pihaknya tak takut dengan pembangunan monorel yang bisa mangkrak seperti di Jakarta. “Kalau di Jakarta itu ada penyebab teknis. Saya tahu kenapa itu macet, tapi tak etis saya ungkapkan,” kilahnya. (Jack)
Foto : Walikota Surabaya Tri Rismaharini

 

Related posts

Pangdam Imbau Seluruh Jajaran TNI di Wilayah Kodam V/Brawijaya Mempererat Kerjasama dengan Insan Pers

kornus

Panglima TNI Berangkatkan 800 Prajurit TNI Ke Darfur

kornus

Panglima TNI : Prajurit Harus Selalu Bersama Rakyat

kornus