KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Gubernur Jatim Imbau Alumni IPDN Beri Seluruh Energi untuk Inovasi dan Kreativitas

Surabaya (MediaKoranNusantara.com) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan kepada para alumni sekolah kedinasan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan ke 28 tahun 2021, agar memberikan seluruh energi dan seluruh produktivitas untuk melakukan inovasi dan kreativitas terbaik dimanapun ditugaskan.

“Berikan prestasi-prestasi terbaik dimanapun saudara ditempat tugaskan, berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” kata Gubernur Khofifah saat menerima lulusan IPDN angkatan ke 28, Selasa (10/8/2021).

Lebih lanjut dikatakan Khofifah, dalam bekerja harus bergerak cepat serta efisien, tidak harus menunggu tapi harus tanggap, ada transparansi di dalam pelaksanaan program yang dilakukan, serta tanggung jawab.

“Setiap ASN harus responsif. Responsif itu sangat tergantung dengan sensitifitas kita masing-masing. Setiap ASN diharapkan bisa bekerja yang memiliki tugas dan tanggung jawab,” katanya.

Saat ini, kata Khofifah, negara berada dalam suasana yang membutuhkan kan energi yang lebih dari sebelumnya, dalam pandemi covid 19. Tiba-tiba banyak sektor ekonomi yang terdampak, tiba-tiba aktivitas masyarakat harus dibatasi dan harus berjarak. “Kita ini masyarakat sosial, tapi tiba-tiba harus berjarak dan harus dibatasi, yang  biasanya rajin salat berjamaah, harus dibatasi,” tambahnya.

Khofifah juga berharap para alumni agar dapat mengemban tugas yang diberikan. “Saudara adalah anak negeri pilihan yang sudah dididik, maka saya meminta kibarkan bendera merah putih di mana saudara tinggal, di manapun saudara kerja. Kibarkan merah putih di bumi mojopahit. Selamat bertugas dan sukses,” harapnya. (KN01)

Foto : Gubernur Khofifah saat menerima lulusan IPDN angkatan ke 28, Selasa (10/8/2021).

Related posts

Polda Jatim Bidik Tersangka Korupsi Proyek Pemutakhiran Data Kependudukan Dispenduk Capil Surabaya

kornus

Wagub Emil Harap Optimisme Pengusaha, Pemangku Kebijakan dan Stakeholder Mampu Percepat Pemulihan Ekonomi Nasional

kornus

Implementasikan AI, ITS Ciptakan Aplikasi Pembelajaran Huruf Hijaiyah

kornus