KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Berharap Tak Diperpanjang Lagi, DPRD Jatim Beber Keberhasilan PPKM Darurat

Wakil Ketua Komisi A DPRD Jatim (kemeja warna biru jas warna putih)  saat sedang melakukan peninjauan  di Perbatasan Pelabuhan Ketapang – Gilimanuk dan Terminal Sri Tanjung Banyuwangi, Kamis (22/7/2021).

Banyuwangi (MediaKoranNusantara.com) – Wakil ketua Komisi A DPRD Jatim Hadi Dediansyah mengatakan, pihaknya berharap ke depan pemerintah tak memperpanjang lagi pemberlakuan PPKM Darurat di Jawa dan Bali. Sebab, dampak dari pelaksanaan PPKM Darurat sangat terasa mengganggu perekonomian masyarakat.

“Pemerintah harus memikirkan perekonomian masyarakat  jika PPKM Darurat diberlakukan terus menerus untuk menekan penyebaran Covid-19. Sudah saatnya masyarakat beraktifitas kembali untuk memenuhi kebutuhan ekonominya yang terpuruk saat PPKM Darurat diberlakukan dan ada peningkatan kasus Covid-19,” jelas politisi Partai Gerindra Jatim ini saat dikonfirmasi sedang melakukan peninjauan  di Perbatasan Pelabuhan Ketapang – Gilimanuk dan Terminal Sri Tanjung Banyuwangi, Kamis (22/7/2021).

Anggota Fraksi Gerindra DPRD Jatim yang akrab sapa cak Dedi ini mengatakan, Perpanjangan PPKM Darurat secara substansi menunjukan keberhasilan yang luar biasa,” Rata-rata para pengguna jasa penyeberangan turun drastis sampai 80% jadi sekitar 20% yang melakukan penyeberangan setiap harinya,” ujar Dedi disela kunjunganya didampingi anggota Komisi A DPRD Jatim lainnya Ubaidillah dan Laila Kodriyah.

Anggota dewan yang berangkat dari Dapil Jatim I (Kota Surabaya) ini mengatakan saat melihat langsung di lapangan, penerapan PPKM Darurat begitu ketat sekali. “Sebelum menyeberang dilakukan validasi kelengkapan di terminal Sri Tanjung, dan semenjak di berlakukan masa PPKM Darurat pengguna jasa penyebrangan yang dinyatakan negatif kurang lebih 1300 orang dan 124 orang dinyatakan Positif Covid- 19. Ini membuktikan kalau PPKM Darurat berhasil,” jelas Dedi.

Sekedar diketahui,  penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai 3 hinggga 20 Juli 2021. Namun pemerintah telah resmi memperpanjang PPKM Darurat sampai 25 Juli 2021. (KN01)

 

 

Related posts

Dishub Jatim Sesalkan Keputusan Lisan Walikota Surabaya

kornus

Peresmian Tol Trans Jawa Jadi Daya Tarik Investor

kornus

Kadin Sebut Larangan Mudik Tidak Perlu diadakan