KORAN NUSANTARA
indeks Surabaya

Daftar Ulang Bagi Peserta Didik Baru Tidak Dipungut Biaya

logo-surabayaSurabaya (KN) – Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya M taswin menegaskan, untuk daftar ulang peserta didik baru yang dimulai 4 Juli hari ini tidak dipungut biaya sama sekali. Dia menjelaskan, daftar ulang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di sekolah negeri di Surabaya ini tidak dipungut biaya karena tidak ada uang gedung.
Begitu juga untuk buku, karena semuanya sudah ditanggung dana BOBDA yang diambilkan dari APBD. Sedangkan soal seragam, wali murid bisa membeli di mana saja. Tidak harus di sekolah. Ini hanya berlaku di sekolah negeri, karena sekolah swasta punya kebijakan sendiri.
Daftar ulang PPDB jenjang SMP, SMA dan SMK Negeri di Surabaya dilaksanakan selama dua hari. yakni pada 4 Juli pukul 08.00 -14.00 dan
5 Juli pukul 08.00-12.00.
Syarat pengambilan formulir daftar ulang yaitu print out bukti diterima asli. Sedangikan syarat daftar ulang adalah formulir daftar ulang, print out bukti siswa diterima asli, SKHUN asli dan foto copy yang telah diligalisir sebanyak 1 lembar, Ijasah asli dan foto copy yang diligalisir sebanyak 1 lembar dan foto 3×4 sebanyak 2 lembar.
Ditemui terpisah, Ketua PPDB 2011 Kota Surabaya Ruddy Winarko menjelaskan, data jumlah pendaftar SMP 22.920 dan yang diterima 14.742 siswa, pendaftar SMA 9.036 dan yang diterima 4.922 siswa, pendaftar SMK 12.615 dan diterima 7.840 siswa. Sedangkan pendaftar di SMP RSBI sebanyak 2.977 dan yang diterima 670 siswa, pendaftar SMA RSBI 3.116 dan yang diterima 1.600 siswa.()
Sementara para wali murid yang gagal bertemu dengan panitia PPDB 2 Juli lalu akhirnya ditemui oleh Ruddy Winarko Ketua PPDB Surabaya di Dinas Pendidikan Surabaya, Senin (4/7). Meski demikian, nasib mereka masih terkatung-katung.
Puluhan wali murid diterima satu per satu oleh Ruddy untuk menyampaikan keluhan. Para wali murid langsung menunjukkan bukti indikasi kesalahan sistem. Mereka mengelukan sistem pendaftaran melalui www.ppdbsurabaya.net, prosesnya tidak berjalan lancar.
Pasalnya, untuk mendaftar yang terlihat hanya halaman bertuliskan peserta beranda tanpa bisa masuk ke halaman lainnya. Tampilan ini ditunjukkan kepada tim IT PPDB dari ITS. Ironisnya, tim IT juga tidak mampu memberikan penjelasan. (bud)

Related posts

Warga Undaan Wetan Protes Pembangunan SPBU Petronas

kornus

PAK Ditolak, Kini DKP Kembali Ajukan Tambahan Tipping Fee Pengolahan Sampah Rp 61 Miliar

kornus

Sampaikan Visi dan Misi, Danrem 174 Merauke Gelar Vicon dengan Satuan Jajaran dan Satgas di Wilayah Korem 174/ATW

kornus