KORAN NUSANTARA
indeks Surabaya

13 Puskesmas Di Surabaya Timur Ramaikan Roadshow Program Kesehatan

Surabaya (KN) – Pemkot Surabaya terus berupaya menangani berbagai permasalahan yang umumnya dialami oleh kota-kota besar, salah satunya yakni masalah kesehatan. Untuk mengatasinya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya menggelar Roadshow Program Kesehatan “Pameran Puskesmas” di Exhibition Centre Galaxy Mall, pada Jumat (7/10). Acara tersebut rencananya akan dibuka oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Jumat (7/10) pada pukul 13.00 WIB.

Sebanyak 13 puskesmas wilayah Surabaya Timur akan ikut ambil bagian dalam pameran puskesmas Roadshow Program Kesehatan. Ke-13 puskesmas itu diantaranya, Puskesmas Rangkah, Pacarkeling, Gading, Pucang Sewu, Mojo, Kali Rungkut, Medokan Ayu, Tenggilis, Gunung Anyar, Menur, Klampis Ngasem, Mulyorejo dan Keputih. Disamping pameran puskesmas, dalam Roadshow ini, warga juga dapat memanfaatkan konsultasi kesehatan gratis.

Puskesmas saat ini memang sudah jauh berbeda dibandingkan puskesmas pada jaman dulu. Kualitas pelayanan dan sarana kesehatan sudah memenuhi standar pelayanan kesehatan masyarakat. Berdasarkan data Dinkes Surabaya, saat ini tercatat sebanyak 28 puskesmas di Surabaya sudah dilengkapi dengan klinik spesialis.

“Kami ingin menyampaikan bahwa puskesmas merupakan tempat pertama bagi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan kesehatan. Saat ini, puskesmas sudah dilengkapi dengan peralatan yang memadai, bahkan serupa dengan yang ada di Rumah Sakit-Rumah Sakit,” ujar Kadinkes Surabaya, dr Esty Martiana Rachmie.

Untuk diketahui, Roadshow kali ini merupakan bagian dari rangkaian Roadshow Program Kesehatan yang digelar lima kali di Surabaya. Sebelumnya, Dinkes Surabaya sudah dua kali menggelar event serupa yakni di ITC Mega Grosir (Surabaya Utara) dan BG Junction (Surabaya Pusat). “Roadshow dilaksanakan di masing-masing wilayah. Rencananya untuk wilayah Surabaya Barat dan Selatan akan dilaksanakan pada nulan November mendatang,” pungkasnya. (anto)

Foto : Kadinkes Surabaya dr Esty Martiana Rachmie

Related posts

Dewan Minta Pemkot Lebih Baik Bekerja Daripada Mimpi dan Mengumbar Jajni

kornus

Kemendari Keluarkan Diskresi untuk Kasus Korupsi Anggota DPRD Kota Malang

kornus

Gartap III/Surabaya Bagikan Paket Sembako Kepada Pasukan Kuning

kornus