KORAN NUSANTARA
indeks Surabaya

Walikota Jenguk Pasien Di RSUD Dr Soetomo

Surabaya (KN) – Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Rabu (21/12) sekitar pukul 14.00 WIB menjenguk pasien di RSUD dr Soetomo Surabaya beserta sejumlah pejabat Pemkot. Walikota menyempatkan diri untuk menyapa dan menanyakan keadaan kepada beberapa pasien yang ditemui, baik di lobby maupun di koridor. “Panjenengan sakit apa?,” tanya Risma kepada salah seorang pasien yang menunggu di lobby.

Pada kesempatan itu, walikota didampingi sejumlah jajaran direksi RSUD dr Soetomo mengunjungi Ruang Layanan Hemodialisis. Ruangan tersebut memberi pelayanan cuci darah kepada pasien yang umumnya menderita gagal ginjal. Raut wajah Risma acap kali menunjukkan keprihatinan manakala mendengar penjelasan tentang kondisi pasien yang cukup parah, bahkan salah seorang pasien diwajibkan melakukan cuci darah setiap lima hari sekali.

Ekspresi senada juga ditunjukkan Risma ketika mengunjungi Ruang Layanan Kandungan. Walikota selalu memberikan semangat kepada setiap pasien yang dijumpai. “Semoga lekas sembuh ya bu, jangan terlalu banyak pikiran,” pesannya kepada salah seorang pasien. “Saya titip warga saya tolong dirawat dengan baik,” ujar Risma kepada seorang perawat sebelum meningkalkan RS.

Walikota menyarankan bagi warga Surabaya yang kurang mampu untuk memanfaatkan program Jamkesmas non kuota karena ini merupakan bentuk kepedulian Pemkot Surabaya kepada warganya. Ditanya terkait pelayanan yang ada di RS milik Pemprov Jatim ini, Walikota Tri Rismaharini mengaku pelayanan yang ada sudah cukup baik dan fasilitasnya juga lengkap. (anto)

Foto : Walikota Surabaya jenguk pasien di RSUD dr Soetomo Surabaya

Related posts

Peduli Korban Banjir, Pemkot Surabaya Kirim Bantuan ke Kabupaten Bondowoso

kornus

Gedung Baru DPRD Surabaya Bocor, Wakil Ketua DPRD AH Tony Ngepel Ruang Penasehat Fraksi Gerindra

kornus

Bom Bunuh Diri Guncang Mapolrestabes Medan

redaksi