KORAN NUSANTARA
Headline indeks Nasional Surabaya

Wali Kota Eri Cahyadi Beri Penghargaan pada 24 Atlet SEA Games di Halaman Balai Kota

Para atlet asal surabaya mendapat penghargaan di HJKS ke-730.

Surabaya (mediakorannusantara.com) – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberikan piagam penghargaan kepada puluhan atlet, serta pelatih yang telah memenangkan kejuaraan Sea Games 2023. Pemberian piagam penghargaan tersebut, diserahkan saat peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-730, Rabu (31/5/2023).

Piagam penghargaan diberikan kepada para atlet yang telah memenangkan medali perunggu, hingga medali emas saat berlaga di Kamboja. Yakni, kepada 24 atlet dan 6 pelatih dari berbagai macam cabang olahraga (cabor). Hal ini tentunya sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya atas perjuangan mereka mengharumkan nama Negara Indonesia, khususnya Kota Surabaya.

Ditemui usai menerima penghargaan, Marselino Ferdinand menerima piagam penghargaan Wali Kota Surabaya atas prestasinya sebagai atlet peraih medali 1 emas cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023.

Sebagai salah satu perwakilan Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang berasal dari Kota Surabaya, ia menyampaikan rasa terima kasih  kepada Wali Kota Eri Cahyadi atas penghargaan yang diberikan kepada dirinya. Sebab, mampu menjadi salah satu motivasi dan semangat baginya untuk terus berjuang untuk Indonesia dalam kejuaraan sepak bola lainnya.

“Bangga dan sangat senang mendapatkan apresiasi langsung oleh Pak Wali Kota Eri Cahyadi, sangat bangga dan bersyukur. Pastinya menjadi pelecut semangat, karena ini menjadi salah satu motivasi agar lebih semangat dan maju lagi. Selamat ulang tahun untuk Kota Surabaya ke-730, semoga Kota Surabaya semakin maju dan menjadi kota yang nomor satu di Indonesia,” kata Marselino yang juga bergabung di Tim Persebaya Surabaya ini.

Sementara itu,  Dio Novandra Wibawa turut menerima piagam penghargaan Wali Kota Surabaya atas prestasinya sebagai atlet peraih medali 3 perak cabang olahraga selam SEA Game 2023. Ia juga mengaku senang atas perhatian Wali Kota Eri Cahyadi yang telah memberikan penghargaan kepada dirinya.

“Senang sekali karena mendapat apresiasi dari Walikota Surabaya untuk SEA Games Kamboja 2023 ini. Semoga Kota Surabaya semakin maju, dan semakin indah kota, serta semakin makmur masyarakatnya,” kata Dio.

Senada dengan kedua teman-temannya, Vania Elvira Elent Rahmadani juga mendapat apresiasi dari Wali Kota Eri Cahyadi atas prestasinya sebagai atlet peraih medali 3 perak cabang olahraga selam SEA Games 2023. “Rasanya pasti senang sekali, karena ini baru pertama kali saya mendapat penghargaan dari Pak Walikota (Eri Cahyadi). Semoga Kota Surabaya lebih maju dan apresiasi seperti ini semakin banyak diberikan kepada para atlet, serta semakin banyak yang memperoleh juga,” pungkasnya. (jack)

Related posts

Lontarkan Pernyataan RUU Mihol, Ulama dan Warga NU Surabaya Kecam Anggota DPR RI dari FKB

kornus

Sebanyak 1.171 Orang Daftar Relawan Pemilu di KPU Jatim

kornus

Menteri PUPR: Transaksi tol nirsentuh tetap diberlakukan di Desember