KORAN NUSANTARA
indeks Jatim

Wagub Jatim Imbau Kemenag Se-Jatim Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

Surabaya (KN) – Wagub Jatim Saifullah Yusuf saat memberi penghargaan pemenang lomba yang digelar Kemenang dari tingkat SD hingga SMA mengimbau kepada semua Kementerian agama di Kabupaten/Kota di Jatim untuk menjaga kerukunan antar umat beragama.“Saya minta kepada Kemenag di seluruh wilayah Jatim untuk tetap dapat menjaga keharmonisan dilingkungannya baik sesama muslim maupun nonmuslim,” ujar Wakil Gubernur Jatim, Syaifullah Yusuf saat di temui usai acara upacara Hari Bhakti Kementerian Agama (Kemenag) Jatim di stadion Kanjuruan, Selasa (3/1).

Dikatakannya, instansi Kemenag merupakan organisasi yang sentral dalam urusan agama baik itu soal ibadah ritual dan ibadah sosial. “Dengan adanya organisasi kemanag di Kabupaten/Kota di Jatim diharapkan masyarakat indonesia dan masyarakat Jatim dapat hidup rukun, dan damai,” tuturnya.

Saifullah Yusuf juga mengatakan, masyarakat indonesia juga telah bisa menjalankan demokrasi yang sangat dewasa, sehingga dapat menghasilkan pemimpin yang positif dan bagus. “Tidak ada masalah kerusuhan, sehingga masyarakat dapat hidup sejahterah, damai,”ujarnya.

Ia juga mengharapkan kepada seluruh pegawai Kemenag di Jatim untuk Kerja secara profesional dan sesuai kode etik yang berlaku. Ikhlas, Integritas, dan Bersih. Segenap pegawai di lingkungan Kementerian Agama harus bangga dengan institusi ini,” ujarnya.

Dengan memiliki rasa bangga, kata Gus Ipul, maka dengan sendirinya akan mencintai pekerjaan. Selain cinta dengan pekerjaan, juga harus didasari dengan sifat Ikhlas untuk mendapat ridho dari Allah SWT. (yok)

Foto : Wagub Jatim Saifullah Yusuf  (Infokom Jatim)

Related posts

Mahasiswa Dari Enam Negara Belajar Pengelolaan Lingkungan di Surabaya

kornus

Gubernur Khofifah Harap PLB SIER Beri Kemudahan Akses Produk Bagi UKM dan IKM

kornus

Prajurit TNI Tidak Boleh Bermain-Main di Area Politik Praktis

kornus