KORAN NUSANTARA
hukum kriminal indeks

Awas, Mobil Pajero Jadi Incaran Pencuri

Surabaya (KN) – Aksi pencurian mobil mewah kembali terjadi di Surabaya. Setelah aksi pencurian mobil mewah Mitsubishi Pajero Sport di wilayah Sukomanunggal dan Gayungsari Barat, kini pelaku kembali beraksi dan membawa kabur mobil Pajero milik seorang dokter warga Jl Kendangsari Surabaya.Pajero Sport warna putih nopol L 970 yang diparkir di car port itu, diketahui raib oleh pembantu rumah tangganya (PRT) sekitar pukul 05.00 Wib, Kamis (11/10) pagi. “Mobil hilang diketahui pertama kali oleh pembantunya,” kata Kanit Reskrim Polsek Wonocolo AKP Nur Suhud.

Dari informasi yang dihimpun, mobil Pajero Sport yang terdapat ciri-ciri stiker burung elang besar itu diparkir di car port rumah milik dr Arif, Jl Kendangsari No 97.

SEhingga dengan mudah pelaku membawa kabur mobil mewah milik dokter yang bertugas di Mojokerto tersebut, karena pagar rumahnya setinggi sekitar 1,5 meter mudah diloncati. Kemudian, pelaku menjebol daun pintu jendela yang dilapisi kasa nyamuk dan jendelanya tidak tertutp rapat. Kemudian, membuka pintu utama yang tak terkunci rapat dan hanya dislot saja.

Setelah berhasil membuka pintu utama, dengan mudahnya pelaku masuk ke dalam ruang tamu dan mengambil kunci mobil serta kunci pagar yang diletakkan di rak. Pembantu rumah tangga maupun pemilik rumahnya tidak mendengar gerak-gerik pelaku, karena tertidur lelap.

Ada kunci mobil lainnya yang juga ikut diambil pelaku, tapi pelaku hanya membawa kabur Pajero Sport keluaran 2010 tanpa merusak pintu pagar. Sedangkan kunci mobil lainnya dibuang di taman rumah itu. Lagipula mobil lain tersebut berada di dalam garasi.

“Kita masih menyelidiki dan mengumpulkan keterangan di sekitar TKP, termasuk dokter dan pembantunya,” jelasnya. (wan)

Related posts

Rakor Bahas Operasi Yustisi, Pangdam : Jangan Coba-Coba ke Surabaya Kalau Nggak Pakai Masker

kornus

Menpan dan RB: Jangan Kita Berpikir Bahwa Kalau Tidak Jadi PNS, Belum Kerja

kornus

Humas Pemerintah Tak Bisa Lagi Berpuas Diri dengan Capaian Kinerjamya

kornus