KORAN NUSANTARA
Headline hukum kriminal indeks

Reskrim Polsek Kenjeran Amankan Spesialis Maling Susu Formula di Minimarket

Surabaya (MediaKoranNusantara.com) РUnit Reskrim Polsek Kenjeran meringkus sepesialis maling susu formula di Minimarket. Tersangka adalah Narianto (37), pria yang indekos di Jl Pandegiling Gang Tengah, Surabaya.Dari tangan tersangka, polisi mengankan barang bukti berupa 15 susu kemasan hasil curian dari 5 Minimarket di Surabaya Utara yang di obok- obok tersangka.

Kanit Reskrim Polsek Kenjeran AKP Yudho menuturkan, penangkapan tersangka ini bermula dari kegagalan aksinya saat dalam mencuri di Minimarket Jl Kali Lom, Surabaya.

“Tersangka kepergok kasir saat hendak keluar minimarket. Ia diketahui telah menyembunyikan susu formula di dalam tasnya namun tidak bayar dan mau nyelonong keluar. Namun dari kejelian kasir, tersangka ditahan dan dilaporkan ke polisi,” beber AKP Yudho, Minggu ( 29/7 /2018).

Dalam menjalankan aksinya, lanjut Yudo, tersangka tidak seorang diri. Pria yang memiliki tiga anak itu beraksi bersama istri tercintanya.

“Sayang, istrinya ( SN.red ) melarikan diri saat tersangka kepergok kasir minimarket. Sang istri berperan menjaga barang bawaan dan menjaga motor disamping Minimarket ” imbuh Kanit yang sudah berkiprah di Polsek Kenjeran hampir 8 tahun itu.

Setelah itu tersangka digelandang ke Mapolsek Kenjeran untuk penyelidikan lebih lanjut. Dari pengakuan tersangka, terungkap jika ia sudah menjarah 5 Minimarket di sekitar lokasi tersebut.

Diantaranya Indomaret Jl Kusuma Bangsa, Alfamidi Jl Kenjeran, Indomaret Jl Kapas Madya, Alfamidi Jl Kedung Cowek, dan dua kali di Indomaret Jl Kali Lom.

Selain mengamankan barang bukti 15 susu kemasan berbagai merk yang berhasil dicuri tersangka, polisi juga menyita speda motor milik tersangka yang ditinggal kabur oleh istrinya.

Kemudian polisi juga mengamankan rekaman CCTV dari beberapa minimarket yang berhasil mengabadikan aksi pencurian yang dilakukan tersangka.

Tersangka mengaku jika selain untuk dikonsumsi anaknya, susu hasil curian tersebut bakal dijual kepada seorang penadah. ” Seorang salles, saya hubungi jika ada barang, terus orangnya datang,” ucap Narianto.

Kini tersangka tengah mendekam di ruang tahanan Mapolsek Kenjeran untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Selain itu, polisi juga memburu istri tersangka yang berhasil kabur. (KN03)

 

Foto: Tersangka sepesialis pencuri susu kemasan di minimarket beserta barang bukti diapit petugas Polsek Kenjeran 

Related posts

Anik Maslachah : APBD Jatim 2022 Harus Disahkan Sesuai Permendagri

kornus

Setelah 8 Tahun Mangkrak, Pemkot Surabaya Lakukan Revitalisasi Stasiun Semut

kornus

Pastikan Bansos PPKM Darurat Bagi Warga Desa, Wagub Emil Sambangi Langsung Pengurus Asosiasi Kades

kornus