KORAN NUSANTARA
indeks Jatim

Puluhan Anggota GP Ansor Gresik Demo Kantor Dinas Pendidikan

Gresik (KN) – Puluhan anggota GP Ansor Gresik melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Dinas Pendidikan Gresik, di Jl Arief Rachman Hakim. Aksi ini dilakukan karena mantan Presiden RI ke 4 Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dilecehkan di dalam materi lembaran kerja siswa (LKS).Korlap aksi Agus Djunaedi yang juga Sekretaris DPC GP Ansor Gresik mengatakan, aksi ini sengaja dilakukan karena secara langsung Gus Dur dilecehkan dan disangkut pautkan dengan kasus korupsi di LKS sejarah. “Kasus ini kasus nasional sebab dari analisa kami LKS yang terlanjur tersebar sepertinya sudah di setting oleh penerbit maupun pendidik,” ujarnya, Selasa (11/12).

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik, M Nadlif mengatakan, terkait kasus ini pihaknya kaget. Sebab, sebelumnya dikira yang menulis adalah guru. Tapi, kenyataan di lapangan yang menulis pihak penerbit CV Hayati Tumbuh Subur Surakarta.
“Terkait kasus ini pihak Dinas Pendidikan Gresik telah mengumpulkan semua kepala sekolah. Sebab, ada dua sekolah yakni SMA Islam Duduk Sampeyan Gresik dan SMA Negeri Manyar  sudah terlanjur menggunakan LKS ini,” tuturnya.

Selain mengumpulkan Kepala Sekolah, kata M Nadlif, pihaknya juga mem-back list penerbit CV Hayati Tumbuh Subur Surakarta. “Kami juga menarik LKS yang melecehkan Gus Dur. Bahkan, Dinas Pendidikan telah membentuk tim investigasi terkait kasus ini,” tandasnya.

M Nadlif menambahkan, Disdik Gresik langsung menyampaikan permintaan ma’af terkait kasus ini. Bahkan, salah satu guru yang diduga membuat soal LKS sejarah Tanti Widowati juga akan diberi teguran keras. “Agar kasus ini tidak terulang kami langsung mem-black list buku terbitan CV Hayati Tumbuh Subur Surakarta itu dilarang beredar di Gresik untuk semua LKS,” ungkapnya. (ms)

 

Foto : Puluhan anggota GP Ansor Gresik demo di kantor Dinas Pendidikan

Related posts

Wapres JK Sambangi Buya Syafii Maarif Sebelum Buka Kongres Pancasila

redaksi

DPRD Minta Pemerintah Menambah Jembatan Timbang di Jalur Pantura Wilayah Jatim

kornus

Drama Sidang Korupsi e-KTP Setya Novanto, Istri Menangis hingga Aksi Diam

redaksi