KORAN NUSANTARA
indeks Jatim

Peringati HUT ke 52, DPD MGKR Jatim Selenggarakan Berbagai Kegiatan

Surabaya (KN) – Daaalam rangka memperingati HUT MKGR ke-52, DPD Ormas MKGR Jawa Timur , Sabtu, (7/1), melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jl Mayjen Sungkono Surabaya. Selain dihadiri jajaran pengurus dan anggota MKGR DPD Jatim, ziarah tersebut juga juga tampak ikut dalam kegiatan itu yakni unsur organisasi sayap binaan Partai Golkar lainnya, yakni Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI (FKPPI), Pemuda Panca Marga (PPM), Generasi Muda(Gema MKGR) dan Soksi.

Rangkaian acara diawali dengan upacara penghormatan arwah pahlawan dan pejuang yang dimakamkan di TMP tersebut. Dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, meletakkan karangan bunga dan tabur bunga ke semua makam pahlawan yang diikuti semua kader.
“Selain tabur bunga, serangkaian acara juga kita lakukan. Diantaranya, bakti sosial, donor darah dan memberikan bantuan untuk fakir miskin,” kata Wakil Ketua MKGR Jatim, Zainal Arifin yang ditemui wartawan disela sela kegiatan tersebut.

Selain acara tabur bunga, MKGR Jatim, Minggu, (8/1/2012) juga akan mengadakan acara sosial donor darah bersama DPD Partai Golkar Jatim. HUT MGKR ditutup dengan menggelar syukuran dan ‘Rapat Pleno DPD Ormas MKGR Jatim.
Zainal menambahkan, Ziarah ini juga dilakukan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, kebangsaan yang tinggi dan hormat kepada pahlawan diantara para anggota MKGR. MKGR sendiri di ulang tahunnya ini telah menyiapkan banyak program untuk dilakukan. “Salah satunya di bidang pendidikan, yakni ikut aktif mencerdaskan kehidupan bangsa melalui lembaga pendidikan yang ada,” ujarnya.

Sedangkan untuk membantu masyarakat dipenegakan HAM, MKGR memberikan bantuan advokasi hukum kepada masyarakat kecil termasuk golongan pedagang kaki lima (PKL) di seluruh wilayah Jatim. Sementara sebagai bagian dari Golkar,Zainal mengatakan kalau MKGR Jatim siap menyokong program partai untuk mewujudkan sukses partai termasuk kemenangan di Pemilu 2014 mendatang. (yok)

Related posts

Surabaya – Busan Korsel Kini Jadi Kota Kembar

kornus

Banjir Lumpuhkan Aktivitas Warga Bandung

redaksi

Tak Adil Copoti Alat Peraga Kampanye Prabowo-Hatta, Satpol PP Digeruduk Pemuda Pancasila

kornus