KORAN NUSANTARA
indeks Surabaya

Peringati hari Pahlawan, Pemkot Surabaya Gelar Pengobatan Mata Gratis Untuk Veteran

Surabaya (KN) – Pemkot Surabaya gelar pengobatan mata gratis untuk para veteran dan tampilkan Sawunggaling sebagai pengisi acara hiburan pada momen upacara peringatan Hari Pahlwan di halan Balai kota Surabaya, Kamis (10/11/2011). Tari kontemporer yang dimainkan oleh puluhan penari tersebut, menceritakan tentang tokoh yang dijadikan ikon kota Surabaya yakni Sawunggaling.

Seperti pada upacara hari pahlawan sebelumnya, upacara kali ini juga dihadiri beberapa instansi, diantaranya TNI, POLRI, DPRD, serta pejabat – pejabat di lingkungan Pemkot Surabaya, tak ketinggalan pula undangan wajib untuk momen upacara hari pahlawan, yakni para veteran perang kemerdekaan yang tergabung dalam LVRI.

Pada upacara kali ini, Walikota Surabaya Tri Rismaharini hanya membacakan Amanat Menteri Sosial yang berisi tentang seruan untuk tetap mengobarkan semangat kepahlawanan.

Pada peringatan hari pahlawan kali ini, Pemerintah Kota Surabaya juga menggelar cara pengobatan mata gratis untuk para veteran bertempat di Balai Kota Surabaya, acara pengobatan mata gratis tersebut diikuti oleh ratusan veteran.

Kepada wartawan, Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengatakan, bahwa pengobatan tersebut, khusus dilakukan untuk menghormati jasa-jasa pahlawan, khususnya arek – arek Suroboyo yang gagah berani mengusir tentara penjajah dari kota Surabaya. “Tanpa ada mereka, saat ini mungkin kita masih terjajah. untuk itu kita ingin memberikan yang terbaik bagi para veteran,” ujar Risma singkat.

Pada momen peringatan hari pahlawan kali ini, Pemerintah Kota Surabaya juga memberikan penghargaan kepada warga yang berprestasi. tercatat ada 19 orang warga Kota Surabaya mendapat penghargaan dari Pemkot karena prestasi yang telah diraih. (anto)    

Foto : Walikota Surabaya Tri Rismaharini usai upacara Hari Pahlawan

Related posts

Disebut Ikut Kecipratan Dana Korupsi Alquran, Priyo Nyatakan Keberatan Dipanggil KPK

kornus

Gerak Jalan Yudha Wastu Pramuka Jaya di Pendopo Trowulan, Tempuh Jarak 8 Kilometer

kornus

Dinilai Ciderai Semangat Pemulihan Ekonomi, Komisi B DPRD Surabaya Panggil Pengelola PIOS Sidotopo

kornus