KORAN NUSANTARA
indeks Surabaya

Pemkot Surabaya Tawarkan 10 Paket Tour Gratis Bagi Pesrta APEC

Surabaya (KN) – Pemerintah Kota Surabaya berusaha memanfaatkan Forum Pertemuan APEC 2013 di kota Pahlawan ini ebagai ajang promosi. Sebagai tuan rumah, Surabaya akan menawarkan 10 paket tour dalam kota secara gratis kepada para peserta APEC.Kepala Bagian Kerjasama Luar Negeri Pemerintah Kota Surabaya ,Ifron Hadi, Sabtu (6/4/2013), di Surabaya mengatakan, jenis wisata yang ditawarkan dikelompokkan dalam 10 paket. Yakni, wisata religi, belanja, kuliner, sejarah, budaya, lingkungan serta olahraga.

Beberapa obyek wisata Kota Surabaya yang masuk dalam paket tersebut diantaranya Masjid Ampel, Gereja Kepanjen, rumah kelahiran Bung Karno, House of Sampoerna, gedung Balai Pemuda, Balai Kota dan Taman Jayengrono. Disamping itu, mall Tunjungan Plaza, Monumen Jalasveva Jayamahe, Jembatan Suramadu, Hotel Mojopahit, menonton kerapan Sapi di THP Kenjeran dan beragam tempat menarik lainnya. “ Masing-masing paket wisata kota itu akan dikemas semenarik mungkin bagi para tamu APEC,” kata Ifron Hadi.

Para peserta APEC, menurut Ifron, akan diajak tour menikmati car free day atau hari tanpa kendaraan bermotor di ruas jalan Raya Darmo. Untuk mendukung kegiatan tersebut, Pemkot akan menyiapkan ratusan sepeda onthel bagi mereka yang ingin gowes menyusuri jalan Kota Surabaya.

Khusus wisata lingkungan, menurut Ifron, taman-taman kota akan diisi beragam pertunjukan seni tari maupun musik. Dengan demikian, para pengunjung peserta APEC bisa menyaksikan pertunjukan seni sambil menikmati keindahan Kota Surabaya. “Fasilitas paket wisata ini merupakan bentuk kesungguhan Kota Surabaya menjadi tuan rumah yang baik.” tuturnya.

Memang diakuinya, penyelenggaraan APEC membawa dampak yang luar biasa bagi Kota Surabaya. Sebab, negara-negara yang hadir nanti memegang 40 persen ekspor-impor dunia. Sebut saja Kanada, China, Chili, Rusia, Singapura, Jepang dan negara-negara lainya. “Jadi APEC ini merupakan momen terbaik agar Surabaya lebih dikenal di Dunia International,” ujarnya.

Pertemuan APEC 2013 di Kota Surabaya akan di hadiri sekitar 1.500 hingga 2.000 delegasi dari 21 negara, kegiatan akan lebih banyak dipusatkan di Hotel JW. Marriots, dan Hotel Sheraton mulai 7-19 April 2013 untuk SOM atau pertemuan pejabat setingkat Dirjen Kementerian. Sedangkan Minister Responsible for Trade (MRT) yang di hadiri para Menteri akan di gelar di Grand City Mall pada 19-21 April. (red)

 

Foto : Ifron Hadi

Related posts

Jelang Tutup Tahun 2019, Gubernur Khofifah Paparkan Kinerja Tahun 2019 dan Target Tahun 2020 Pemprov Jatim

kornus

Polda Jatim Lepas Irjen Pol Machfud Arifin dengan Kereta Kencana

redaksi

Fasum Dikuasi Al-Hikmah, Warga RW 02 Kelurahan Gayungan Mengadu Ke DPRD

kornus