KORAN NUSANTARA
indeks Surabaya

Pemkot Anggarankan Revitalisasi Lapangan Hoky dan Tor Rp 4,175 M

Surabaya (KN) – Pemkot segera merevitalisasi lapangan hoky dan soft ball di Jl Dharmawangsa dan Lapangan Tor Jl Pakis, Surabaya. Revitalisasi sudah memasuki tahap lelang. Untuk lapangan hoky dan soft ball memasuki lelang perencanaan, sedangkan  revitalisasi lapangan Tor sudah memasuki lelang fisik tribun altet.lapangan H
Kepala Dispora Kota Surabaya Sigit Sugiharsono mengatakan, dana yang dianggarkan untuk  revitalisasi lapangan hoky dan soft ball sekitar Rp 4,175 miliar. Rincinya, dana  pembangunan fisik sebesar Rp 4 miliar dan perencanaannya menghabiskan  Rp 175 juta.
Menurut Sigit, lelang perencanaa lapangan hoky dan soft ball sebetulnya sudah dilakukan unit layanan pelelangan (ULP) pada April lalu. Pendaftarannya ada tujuh rekanan, namun dari tujuh rekanan itu yang memenuhi syarat hanya empat rekanan. Mengingat yang memenuhi syarat hanya ada empat, maka lelang perencanaan itu harus diulang karena peserta lelangnya minimal harus ada lima rekanan.
Lelang ulang perencanaan itu baru akan dilaksanakan Juli mendatang. Lelang ini diperkirakan  memakan waktu tiga bulan atau berakhir pada Oktober. “Kalau, lelangnya selesai awal Oktober berarti revitalisasi fisiknya tidak bisa tahun ini, karena tahun anggaran 2011 hanya tinggal 3 bulan terhitung sejak Oktober-Desember. Jadi lelang fisik baru akan dimulai awal tahun depan,” terangnya.
Sigit mengatakan, pelaksanaan pembangunan fisik di akhir tahun anggaran sangat riskan terjadi kegagalan. Selain, waktunya hanya sedikit peserta lelangnya banyak yang tidak mau ikut lelang. Sedangkan bentuk revitalisasi lapangan hoky dan soft ball tersebut, lapangan hoky diposisikan di sisi utara dan lapangan soft ballnya di sisi selatan, sama seperti sekarang. Namun, tribun lapangan soft ball yang sekarang ada di sisi timur dekat dengan Dharmawangsa akan dipindah di sisi barat menghadap ke timur. Selanjutnya, pagar di sisi timur akan dibuat transparan sehingga pemain hoky dan soft ballnya bisa terlihat dari Jl Dharmawangsa.
Sedangkan untuk lokasi PKL yang sekarang berada di antara lapangan hoky dan soft ball akan digeser ke tepi lapangan tersebut. Lokasinya ada yang diposisikan di sisi utara lapangan dan yang ada di sisi selatan.
Sedangkan untuk revitalisasi tribun lapangan Tor akan dimulai fisiknya tahun ini, karena lelang perencanannya sudah dilaksanakan dan ada pemenangnya. Anggaran untuk pembangunan fisik tribun lapangan Tor mencapai Rp 3,5 miliar. (mbah)

Foto : lokasi lapangan Hoky di Jl Darmawangsa Surabaya

Related posts

Gubenur Jatim Khofifah Ajak Semua Elemen Muylai dari Tingkat Proinsi Hingga Desa Jauhi Korupsi

kornus

Surabaya Masih Aman dari Varian Deltacron

kornus

Pemerintah Pusat Merekomendasi Tol Tengah Segera Dibangun

kornus