KORAN NUSANTARA
Headline indeks Surabaya

Pelayanan Layanan PDAM Buruk, Warga Simo Gunung Kramat Mengadu Ke Dewan

kantor-PDAM-SurabayaSurabaya (KN) – Keluhan terhadap buruknya pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surabaya, sepertinya tidak ada habisnya. Warga Simo Gunung Kramat, RT II RW 10 Kecamatan Sawahan, Kamis (18/9/2014) mengadukan buruknya pelayanan BUMD milik Pemkot Surabaya itu ke DPRD Surabaya.Ketua RT II Simo Gunung Kramat, Anis mengungapkan, pada saat awal pertama daftar sebagai pelanggan PDAM empat tahun lalu, sebenarnya suplai air ke warga tidak ada masalah. Baru pada tahun berikutnya aliran air ke warga mulai ada kendala.

“Pada tahun pertama tidak ada masalah. Setelah itu air yang diterima warga tidak prnah keluar. Bahkan dalam empat bulan terakhir menetespun tidak,” ungkap Anis, Kamis (18/9/2014).

Terkait mampetnya air PDAM itu, sebenarnya warga sudah melakukan beberapa cara. Salah satunya dengan bertanya langsung ke direksi PDAM. Namun karena penjelasan yang diberikan kurang memuaskan, akhirnya warga melapor kepada Walikota Surabaya Tri Rismaharini. “Setelah kita lapor ibu wali, aliran air kembali normal. Tapi itu hanya berlangsung satu dua hari saja,” katanya.

Menanggapi keluhan dari warga, Wakil Ketua DPRD Surabaya, Dharmawan meminta PDAM segera menindak lanjuti keluhan warga. Apalagi, warga sebelumnya sudah melaporkan masalah tersebut ke Walikota Surabaya. “PDAM tidak boleh menunda-nunda keluhan dari warga. Baik itu warga Simo Gunung Kramat, maupaun warga Surabaya lainnya,” tegas Dharmawan.

Politisi Partai Gerindra ini mengatakan, sebagai tanggung jawab kepada warga semestinya kejadian yang dialami warga Simo Gunung Kramat tidak boleh terjadi. Mengingat setiap bulannya warga sudah dikenakan biaya abunemen sebesar Rp 16 ribu untuk membayar sewa meteran.

“Semua laporan yang masuk soal PDAM akan menjadi evaluasi bagi kita. Karena itu akan menjadi bahan bagi kami untuk mengevaluasi kinerja direksi PDAM,” tandas Aden, sapaan akrab Darmawan.

Aden menilai, sebagai salah BUMD yang lansung bersentuhan dengan masyarakat PDAM dituntut memberikan pelayanan yang maksimal. (anto)

Related posts

BPBD Lumajang imbau Warga di Lereng Semeru Waspadai Cuaca Ekstrem

Kedatangan Satgas Pamtas Disambut Hangat Murid YPPK Kristus Raja

kornus

Pemerintah Berikan Kredit Usaha bagi Calon Pengantin

redaksi