KORAN NUSANTARA
indeks Lapsus

Pattaya Kota Wisata Yang Paling Diminati Wisatawan Manca Negara

Koran Nusantara – Pattaya kota wisata di bagian tenggara Thailad yang sangat diminati wisataman manca negara. Hingar bingar kebebasan dunia malam di negara gajah putih iti mempunyai daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Selain menawarkan wisata alam yang elok, di beberapa kota di negara Thailand, Pattaya dikenal dengan hiburan super bebasnya seakan memanggil para wisatawan untuk berkunjung.

Kota yang bernama Pattaya ini berlokasi sebelah tenggara Bangkok, Thailand atau negara yang asalnya bernama Mueang Thai tersebut, yang terkenal karena wisata pantainya yang eksotik. Perjalanan darat dengan mengunakan bus ditempuh dalam waktu sekitar 2 jam perjalanan dari bandara Suvarnabhumi Bangkok.

Dalam perjalanan menuju Pattaya ada sebuah tempat wisata yang menarik, yakni di Pattaya Floating Market sebuah wisata hiburan dan kuliner yang terletak di areal telaga. Semua stand yang menjual cindera mata menempati lahan di ‘rumah apung-rumah apung’ yang dibangun di atas air. Sementara penjual makanan menggunakan perahu untuk menghampiri konsumen.

Di Pattaya Floating Market para wisatawan dapat berbelanja aneka barang kerajinan Thailand, makanan khas Thailand dalam pasar yang berbentuk rumah kayu yang berada di tengah-tengah air (terapung). Selain berbelanja para pengunjung juga dapat menyewa perahu untuk mengelilingi area tersebut. Lokasinya 10 km dari Central Pattaya, lokasinya cukup mudah dicapai dengan transportasi umum.

Sementara itu di wisata hiburan Nongnooch Village & Elephant Show terdapat pertunjukan tarian Seribu Tangan Dewi Kwan Im yang terkenal dan disukai turis asing karena keunikannya. Untuk menarik minat wisatawan, Surabaya bisa mencontoh Thailand dalam menjadikan tarian tradisional khas daerah setempat sebagai daya tarik wisatawan mancanegara maupun domestik.

Kota wisata yang saat ini menjadi favorit di Asia Tenggara ini bukan hanya hingar-bingar kotanya di malam hari saja, yang lebih menarik lagi adalah pantainya yang indah menjadi daya tarik alam tersendiri. Phuket dan Pattaya jadi pilihan karena terkenal dengan pantai dan kehidupan malamnya. Tapi jangan salah, cobalah cari wisata yang berbeda di Pattaya dan bisa dilakukan oleh semua anggota keluarga, mulai dari yang muda hingga yang tua.

Pattaya merupakan pusat pariwisata terbesar di Thailand dan amat terkenal dengan kehidupan malamnya. Bukan hanya itu saja, ternyata kota ini memiliki berbagai aktivitas yang menyenangkan dan atraksi-atraksi yang ramah keluarga.

Perjalanan di Pantai Pattaya tidaklah lengkap kalau tidak menikmati suasana malam. Hanya, bagi Anda yang membawa keluarga, ada baiknya tidak mengikutsertakan si kecil. Sebab, hampir setiap jengkal tanah yang kita pijak terdapat pusat-pusat hiburan malam khusus orang dewasa.

Bagi yang berkunjung ke Thailan tak lengkap bila tak berkunjung ke Pattaya, karena wisata alam, temple atau kuil, serta hiburan yang ditawarkan membuat turis betah berlama-lama menghabiskan waktu di salah satu kota wisata ini. Meski di ibu kota Thailand, Bangkok, banyak tempat wisata, eksotika Pattaya, terutama pantainya, menjadi tujuan utama turis mancanegara.

Pattaya Kota Pesta Mungkin tepat rasanya jika disandangkan terhadap kota yang letaknya 115 kilometer dari Bangkok, Ibukota Thailand ini. Dia adalah Pattaya, kota yang menyajikan keindahan alam dan tentunya kehidupan malam. Hampir setiap malam kota ini penuh dengan kegemerlapan. Namun semua itu menarik minat wasatawan agar menggandrungi kota wisata Pattaya. (anto)

Foto : Seorang wisatawan asal Surabaya tampak sedang menikmati keindahan suasana Pattaya Floating Market

Related posts

DPRD Jatim Akan Merevitalisasi Sejumlah Perda

kornus

Lesbumi PCNU Surabaya Gelar Nobar Film Kalam Kalam Langit

kornus

Peduli Warga Terdampak Covid-19, PT Tanto Karya Utama Salurkan Bantuan 2000 Paket Sembako Melalui Pemprov Jatim

kornus