KORAN NUSANTARA
indeks Nasional

Muhaimin Iskandar : Belum Ada Pernyataan Resmi Dari Pemerintah Arab Saudi Terkait Moratorium

muhaimin3Jakarta (KN) – Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar mengatakan belum ada pernyataan resmi dari pemerintah Arab Saudi soal penetapan moratorium Tenaga Kerja Indonesia (TKI) oleh pemerintah Indonesia.
“Tetapi Menaker (Arab Saudi) kirim pesan ke saya akan menjadikan momentum ini untuk mencari jalan terbaik,” kata Muhaimin, di Kantor Presiden, Kamis (24 /6).
Muhaimin mengatakan, MoU antar kedua negara tersebut nantinya ada asuransi menyeluruh terutama soal gaji. “Kita harap isi MoU itu misalnya hari libur, dan paspor dipegang yang bersangkutan,” jelasnya.
Selain itu, kata Muhaimin, TKI juga diizinkan boleh membawa alat komunikasi. Setelah itu terpenuhi, baru pemerintah menandatangani perjanjian.
Hal itu, lanjut Muhaimin, adalah langkah tercepat setelah moratorium. Langkah lain yang dilakukan pemerintah adalah penataan Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja Indonesia swasta (PPTKIS). “Saya cenderung memperkecil jumlah PPTKIS, dari 500 jadi setengahnya biar gampang diawasi,” ujarnya. (red)

Foto : Muhaimin Iskandar

Related posts

DPRD Minta Tokoh masyarakat Surabaya Ikut Solidaritas Cegah COVID-19

Pemprov Jatim Raih SAKIP Predikat A, Gubernur Khofifah Sampaikan Terimakasih Atas Kerja Keras dan Sinergi Yang Dibangun Seluruh ASN Provinsi Jawa Timur

kornus

Beralih dari BBM ke Listrik Biaya Turun Hingga 82 Persen, Rezeki Petani Bantul Kian Mengalir di Lahan Pasir

kornus