KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Kominfo Jatim Silaturahmi dengan Kominfotik Lampung

Dinas Kominfo Jatim Bersilaturahmi dengan Dinas Kominfotik Lampung, di Kota Bandar Lampung, Minggu (7/5/2023)

Lampung (mediakorannusantara.com) – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur (Diskominfo Jatim) bersilaturahmi dengan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Lampung (Diskominfotik Lampung).

Hari ini (7/5/2023) di Kota Bandar Lampung, Kepala Diskominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin bertemu dengan Kepala Bidang Tata Kelola Pemerintahan Berbasis Elektronik, Arief Nugroho yang mewakili Pelaksana Harian (Plh) Kepala Diskominfotik Lampung, Achmad Saefulloh.

Keduanya saling menjelaskan beberapa program terkait komunikasi dan informatika di wilayah masing-masing. Mulai dari peran Dinas Kominfo dalam diseminasi informasi kebijakan, peran sebagai wali data dalam program Satu Data (SATA), hingga Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Kadis Sherlita mengungkapkan bahwa SATA merupakan bagian terpenting untuk percepatan pelayanan data dan informasi. Ia pun menekankan pentingnya reformasi birokrasi berdampak dan interoperabilitas seluruh aplikasi di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

“Kami sedang mengawal agar seluruh perangkat daerah di Pemprov Jatim bisa mengumpulkan API untuk integrasi data dengan platform Open Government yang dibangun sebagai implementasi Satu Data Jatim,” ujar Kadis Sherlita didampingi Kepala Bidang Aplikasi Informatika, Diskominfo Jatim, Achmad Fadlil Chusni.

Dalam kesempatan yang sama, Kadis Kominfo Jatim juga menuturkan bahwa pihaknya tengah mengadakan seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur periode 2023-2027. (KN04)

Related posts

Golkar Jatim Tutup Pendaftaran Bakala Calon Guernur

kornus

Kurang Kesadaran, SKPD Pemkot Enggan Bayar ZIS

kornus

145 Prajurit Satgas Yonkomposit TNI Bergeser ke Mournei Team Site

kornus