KORAN NUSANTARA
indeks Surabaya

Kepala BIN: Bentrokan Antarkelompok Di Ambon Murni Kesalahpahaman

Jakarta (KN) – Kepala BIN Sutanto menegaskan bahwa bentrokan antarkelompok yang terjadi di Ambon murni kesalahpahaman. Kejadian tersebut hanya dipicu kecelakaan lalu lintas saja.
“Yang jelas kan sudah dijelaskan oleh Mabes Polri apa yang terjadi karena murni kecelakaan lalu lintas,” ujar Sutanto usai rapat dengar pendapat dengan Komisi I DPR.
Rapat dengar pendapat dengan Komisi I DPR, Selasa (13/9), di ruang rapat Komisi I DPR itu sendiri berjalan tertutup karena membahas anggaran
Menurut mantan Kapolri ini, ketika rusuh pecah TNI memang perlu diturunkan ke Ambon. Hal ini untuk mengamankan suasana. “Kan itu (TNI) untuk memberikan rasa tenang masyarakat. Dengan adanya itu aktivitas berjalan normal kembali,” terangnya.
Kondisi Ambon sendiri menurutnya saat ini sudah kondusif. Ia pun meminta semua pihak untuk menjaga kondisi yang sudah baik ini. “Situasi kan sudah normal, kegiatan masyarakat sudah bagus. Sekarang tugas teman-teman media bantu supaya situasi tetap kondusif. Tolong jangan diangkat lagi berita-berita yang bisa memperkeruh suasana,” tambahnya. (red)

Foto : Kepala BIN Sutanto

Related posts

Tolak Uang Pendaftaran, Pedagang Pasar Turi Demo Ke Kantor Walikota

kornus

Banyak Menerima Berbagai Hal Keluhan Warga, Adam Rusydi Minta Pemprov Lebih Mendengarkan Usulan dari Dewan

kornus

Polrestabes Tak Memberikan Izin Sepakbola di Surabaya

kornus