KORAN NUSANTARA
hukum kriminal indeks

Kapolrestabes Letakan Batu Pertama Pembangunan Barak Dalmas

Surabaya (KN) – Prihatin dengan kondisi mess atau barak unit pengendalian massa (Dalmas) yang sudah tua dan kurang terawat, Polrestabes Surabaya membangun sebuah barak baru di kompleks tersebut.Peletakan batu pertama pembangunan barak Dalmas tersebut dilakukan oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Coki Manurung. “Dalam setiap aksi demonstrasi, Dalmas selalu menjadi yang terdepan. Sudah sepatutnya anggotanya mendapat tempat yang baik dan layak,” kata Coki Manurung dalam sambutannya sebelum melakukan peletakan batu pertama, Selasa (4/10).

Kombes Pol Coki Manurung mengatakan, bahwa barak yang lama kondisinya sudah tidak kondusif untuk dijadikan tempat tinggal. Selain bangunanya yang sudah reyot, atapnya pun bocor jika hujan turun. “Anggota pun tidurnya juga di bawah,” tambahnya.

Karena itulah Polrestabes menyadari awal niatnya untuk menempatkan unit yang ada dalam Satuan Sabhara itu di sebuah tempat tinggal yang jauh lebih baik. Awalnya, Coki sangsi apakah dirinya sanggup membangun sebuah barak. Namun atas dorongan dan bantuan rekan dan kolega, Coki memantapkan niat itu. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan pembangunan ini,” tambahnya.

Barak yang akan dibangun mempunyai luas tanah 35 x 10 meter persegi dengan luas bangunan 700 meter persegi. Barak yang pembangunannya dilakukan oleh PT Bangun Mitra Persada itu mempunyai dua lantai.
Yakni, lantai 1 terdiri dari 12 ruang tidur dengan kapasitas 48 orang, gudang, ruang serbaguna dan 6 kamar mandi. Sementara lantai 2 terdiri dari dua buah bangsal yang mampu menampung 144 orang dan 6 kamar mandi.

Gedung yang dibangun menggunakan struktur beton bertulang dan pondasi dengan kedalaman 20 meter itu direncanakan akan selesai pada bulan Juli 2012 atau membutuhkan waktu 9 bulan untuk menyelesaikannya. Batu pertama yang diletakkan Coki merupakan batu untuk bangunan pintu utama barak. “Kami berharap pembangunan barak ini menjadi spirit bagi anggota Dalmas,” tandas Kombes Pol Coki Manurung. (anto)

 

Foto : Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Coki Manurung saat meletakan batu pertama pembangunan barak Dalmas

Related posts

Hari ini, Sebanyak 20 Ribu Pelajar SD-SMP Usia 12 Tahun Keatas di Surabaya Disuntik Vaksin Massal di Gelora 10 Nopember

kornus

Walikota Masih Enggan Menerbitkan Perwali IUTM Minimarket

kornus

Wiranto Pastikan Pilpres Aman Tanpa People Power dan Kerusuhan

redaksi