KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Jelang Tahun Politik, Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim Rombak Posisi Anggotanya di Komisi

Surabaya (mediakorannusantara.com) – Menjelang tahun politik Pemilu 2024, Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim melakukan perombakan perombakan sejumlah posisi anggotanya yang duduk di komisi. Perombakan posisi anggota Fraksi Partai Gedindra yang duduk di komisi DPRD Jatim diumumkan dalam rapat paripurna DPRD Provinsi Jawa Timur, Rabu (17/5/2023).

Di Komisi A yang membidangi pemerintahan, Fraksi Partai Gerindra saat ini menempatkan Budiono dan Ferdians Reza Alvisa sebagai anggota. Sebelumnya, Budiono merupakan anggota Komisi B dan Alvis adalah anggota Komisi D.

Perombakan posisis juga terjadi di Komisi B. Saat ini Fraksi Partai Gerindra menempatkan Ahmad Hadinuddin dan Hidayat. Hadinuddin sebelumnya berposisi di Komisi A sedangkan Hidayat merupakan anggota Komisi D DPRD Jatim.

Sementara di Komisi D saat ini ditempati oleh Hadi Dediansyah yang sebelumnya anggota Komisi E. Selain Cak Dedi sapaan lekat Hadi Dediyansah, juga ada HM Rofik yang sebelum sebagai duduk sebagai anggota Komisi A.

Sedangkan di Komisi E yang membidangi kesejahteraan rakyat, Fraksi Gerindra saat ini menempatkan anggotanya Imam Makruf. Sebelumnya, Imam Makruf posisinya sebagai anggota Komisi A DPRD Jatim. Selain pergeseran di komisi, Fraksi Gerindra juga melakukan rolling di alat kelengkapan dewan lainnya.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim, M Fawait menyebut rotasi merupakan hal biasa. “Kita sesuaikan dengan kepentingan, bagaimana percepatan pembangunan di Provinsi Jawa Timur,” kata Gus Fawait sapaan akrabnya saat dikonfirmasi  seusai rapat paripurna, Rabu (17/5/2023) siang.

Bendahara DPD Partai Gerindra Jatim ini mengungkapkan, pihaknya berkomitmen untuk terus mengawal Pemprov Jawa Timur yang dipimpin oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa hingga tuntas. Termasuk juga mengawal pembangunan serta ekonomi di Jawa Timur.

“Kami menyusun komposisi ini, kita anggap dream team untuk memaksimalkan fungsi kedewanan. Yaitu legislasi, pengawasan dan budgetting. Maka kita susun dream team,” tandasnya. (KN01)

Related posts

Rayakan Harlah ke 23, DPW PKB Jatim Bagikan Ribuan Paket Sembako hingga Gelar Khataman Al-Qur’an

kornus

Panglima TNI : Tiga Oknum TNI Tersangka Pengadaan Helikopter AW 101

kornus

Walikota Risma Panen Ketela Rambat Madu di BTMD Jeruk, Bukti Surabaya Bisa Swadaya Pangan Sendiri

kornus