KORAN NUSANTARA
indeks Surabaya

Hearing Balai RW Benowo, Ketua Kimisi C Besitegang Dengan Kabag Pemerintahan

Surabaya (KN) – Adegan menarik saat dewan dan Pemkot bahas sengketa Balai RW XI Benowo. Pasalnya hearing di Komisi C DPRD Surabaya, Kamis (15/9), itu sempat diwarnai keributan antara Ketua Kmisi C DPRD Surabaya Sachiroel Alim dengan kabag Pemerintahan Pemkot Irvan Widiyanto.Namun keributan yang sebenarnya tidak pantas antara anggota dewan dengan pejabat Pemkot itu dipicu salah paham dan sikap Irvan yang dianggap kurang menghargai anggota dewan. Setelah sempat bersitegang, hearing yang membahas masalah Balai RW XI di Perumahan Pondok Benowo Indah itu tetap dilanjutkan.

Awalnya, Kepala Bagian Pemerintahan Surabaya Irvan Widyanto meminta kepada anggota dewan jika diundang warga, harus datang ke lokasi untuk tahu lebih dalam soal kasus Balai RW tersebut. Rupanya hal itu tak diterima Ketua Komisi C Sachiroel Alim. Walau sempat terjadi adu mulut, namun akhirnya mereda dengan sendirinya.

Pembahasan Balai RW itu lantaran ada sengketa sesama warga. Warga di perumahan itu sebanyak 245 orang telah menyetujui pembangunan Balai RW. Namun ada lima warga yang menolaknya lantaran Balai RW itu ada di dekat rumahnya. Setelah diberi pengerian, hanya satu warga yang ngoto menolaknya, Ny Wiji.

Masalah itu pun sempat dibawa Ny Wiji ke kepolisian. Ny Wiji tetap ngotot agar Balai RW itu dibongkar. Selanjutnya dalam hearing, Komisi C memberi waktu dua minggu kepada Pemkot dan warga untuk menyelesaikan masalah itu. Jika harus dibongkar, maka bangunan itu pun dibongkar dan akan dianggarkan ulang dalam PAK dengan nilai pembangunan Rp30 juta.

“Kita beri waktu dua minggu untuk menyelesaikannya,” saran Wakil Ketua Komisi C Simon Lekatompessy. (anto/Jack)

Foto : Ketua Komisi C Sachiroel Alim

Related posts

Idrus Marham Divonis Penjara 3 Tahun Terkait Kasus PLTU Riau-1

redaksi

Lampu UV Tingkatkan Produktivitas Tanaman Hidroponik

kornus

Panglima TNI bekali 134 Pasis Sesko TNI

kornus