KORAN NUSANTARA
indeks Nasional

Budayawan : Indonesia Butuh Pemimpin Tegas

yudhitira2Jakarta (KN) – Budayawan, Yudhistira Anm Massardi, berpendapat kekacauan sistem Pemerintahan di Indonesia disebabkan ketidaktegasan pemimpin dalam menindak jajarannya.Pemerintah dianggap terlalu berat pada kepentingan golongannya, sehingga sangat sulit memecahkan permasalahan yang sejatinya berdampak pada kepentingan halayak.
“Saya percaya pemerintah bukan pemecah masalah tapi pemicu masalah, jadi memang takdirnya sudah seperti itu,” ungkapnya dalam diskusi Polemik Trijaya “Ironi negara ini” di Jakarta, Sabtu (16/7).
Seorang pemimpin, kata dia, semestinya berani menindak jika diketahui bawahannya sudah tidak lagi bekerja pada koridor yang telah ditetapkan. “Jadi panglima yang harus bertindak, kalau memang anak buahnya tidak sebagaimana mestinya,” jelasnya.
Di sinilah, lanjut Yudhistira, pentingnya ketegasan seorang eksekutor. Tidak melulu menunggu komentar masyarakat melalui pengamat atau media saja.
“Eksekutor itu pengambil kebijakan, jadi kalau memang ada anak buahnya tidak bekerja ya harus dieksekusi. Kita memerlukan eksekutor yang tegas kenapa mesti takut,” tegasnya. (red)

Foto : Yudhistira Anm Masardi

Related posts

Satgas TNI Konga XXXIX-B RDB Gelar Patroli dan Cimic Berhasil Rangkul Milisi di Kongo

kornus

SBY: Larangan Ekspor Sapi Australia Ke Indonesia Harus Disikapi Serus

kornus

Siaga Banjir Rob, Kerahkan Armada Damkar

kornus