KORAN NUSANTARA
hukum kriminal indeks

Antisipasi Perampokan, Polda Jatim Imbau Minimarket 24 Jam Harus Punya Satpam

Surabaya (KN) – Polda Jatim mengimbau kepada pemilik minimarket yang buka 24 jam agar menambah personil keamanan yaitu satpam. Hal ini dilakukan untuk mencegah aksi kejahatan yang marak di berbagai minimarket akhir-akhir ini.“Saya minta kepada pemilik supermarket/minimarket yang buka 24 jam harus ada satpam, karena banyak kejadian kriminal di tempat-tempat minimarket,” ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Hilman Thayib di Mapolda Jatim, Selasa (30/10).

Dikatakannya, selama ini polisi di jajarannya sudah maksimal menjaga wilayah Jawa Timur. Namun karena keterbatasan personil ada beberapa kejadian yang sering luput dari patroli polisi. Untuk mengatasi hal ini, Polda Jatim memerintahkan agar para Babinkamtibmas semakin aktif mengunjungi lokasi minimarket 24 jam.

“Kami akan mengerahkan dan perintahkan kepada semua jajaran Polres sampai Polsek untuk memberlakukan sistem patroli ke tempat yang dianggap rawan kriminalitas, sehingga kondisi keamanan menjadi kondusif dan aman,” ungkap Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Hilman Thayib saat didampingi Kasubid Penmas Polda Jatim AKBP Suhartoyo.

Ia menambahkan, selain mengaktifkan fungsi Babinkamtibmas, progam satu polisi satu desa juga akan diarahkan untuk mengawasi minimarket 24 jam. Dengan demikian, polisi dapat memetakan wilayah mana saja yang perlu mendapatkan pengawasan khusus secara internal atau tidak.

Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Jatim mengimbau kepada warga Jawa Timur agar terus waspada dan tenang beraktivitas seperti biasa. Petugas siap menindaklanjuti berbagai ancaman aksi premanisme atau apapun kriminal lainnya sampai tuntas. Sebagaimana penyelesaian kasus-kasus yang sama  sebelumnya.

“Kami juga mohon dukungan informasi warga di Jawa Timur jangan segan-segan melaporkan jika mengetahui peristiwa meresahkan apa pun kepada petugas polisi terdekat,” ujarnya.
Sebelumnya, Kepolisian berhasil mengamankan kasus perampokan di Indomaret Laban Menganti, Gresik yang menewaskan pelaku pada, Minggu (28/10) malam, dan juga aksi perampokan bersenpi terjadi di Indomaret Jl Balongsari Tama G/1 Surabaya, pada Rabu (24/10) lalu sekira pukul 04.20 WIB. Perampok ini berhasil menggasak uang sebesar Rp 7 juta yang ada di dalam brankas. (wan)

 

Foto : Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Hilman Thayib

Related posts

Menkes Setujui Penerapan PSBB di Malang Raya, Gubernur Khofifah : Semoga Efektif Putus Rantai Penularan Covid-19

kornus

Kelompok Teroris OPM Sasar Hancurkan Pendidikan Masyarakat Papua

Panglima TNI Tinjau Vaksinasi Pelajar dan Santri di Malang

kornus