KORAN NUSANTARA
indeks Surabaya

Anak Warga Miskin Dijatah Kuota Lima Persen Gratis Biaya Sekolah

logo_pendidikan2Surabaya (KN) – Cukup membanggakan perhatian Pemkot Surabaya terhadap dunia pendidikan di Kota Pahlawan ini.Tak hanya pendidikan SD, SMP, SMA dan SMK saja yang diperhatikan untuk digratiskan biaya sekolahnya, untuk masuk ke sekolah negeri pun ada perlakuan khusus yang diterapkan Pemkot Surabaya.
Yakni, ada kuota lima persen untuk pelajar dari warga miskin yang disiapkan Pemkot Surabaya untuk meneruskan pendidikannya ke sekolah negeri apapun. Tujuannya, agar pendidikan anak dari warga miskin itu tak terhenti.
Ini dikatakan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kepada wartawan. Menurut dia, pemkot menyediakan kuota tersebut untuk meringankan warga miskin yang anaknya ingin meneruskan pendidikan ke sekolah negeri.
“Kita telah menghimbau kepada Dinas Pendidikan Kota Surabaya dan seluruh Kepala Sekolah negeri soal ini. Jangan sampai main-main dengan program ini, harus benar-benar diberikan kepada siswa yang membutuhkan,” ujar Risma, sapaan akrab Walikota Tri Rismaharini.
Bahkan Risma menantang kepada warga untuk tak segan-segan melapor jika kuota itu benar-benar tak diberikan kepada anak warga miskin. Tujuan Pemkot ini cukup berdasar, yakni untuk persamaan hak atas pendidikan kepada seluruh warga di Surabaya. (Jack)

Related posts

Bantu Ekonomi Desa, Alimin Serahkan 11.200 Bibit Pohon dan Buah-Buahan

kornus

Pascalibur Lebaran, Pemkot Surabaya Lakukan Monitoring

kornus

Kecelakaan di Madiun, Bus Rombongan Siswa SD Ponorogo Hantam Kakek Hingga Tewas

redaksi