KORAN NUSANTARA
indeks Lapsus Surabaya

Veteran Perang Siap Kerahkan Semua Anggotanya Dukung Festival Kampoeng Pahlawan

Surabaya (KN – Sejumlah tokoh dari berbagai bidang menyatakan kesiapanua untuk mendukung rencana acara yang digagas oleh Himpunan Praktisi Radio dan Media Online (HIPRO) dengan mengangkat tema semangat patriotisme, HIPRO berencana menggelar acara festival ‘Kampoeng Pahlawan pada 10 Nopember mendatang.Sejumlah tokoh, diantaranya penyiar senior radio Achmad Afandi atau yang lebih dikenal dengan nama Kaisar Victorio, Prakstisi jurnalis media online Lutfil Hakim, serta Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Surabaya Hartoyik menyatakan kesediannya untuk mendukung abara yang digagas HIPRO, serta siap berpartisipasi dalam acara yang bertujuan untuk menggugah jiwa kepahlawanan pada masyarakat Surabaya ini.

Seperti diketahui, untuk memperingati hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November, HIPRO berencana menggelar rangkaian acara yang bertemakan semangat kepahlawanan. Dalam acara yang bertajuk ‘Festival Kampoeng Pahlawan’ tersebut, HIPRO mencoba mewadahi semangat kepahlawanan yang dimiliki oleh masyarakat dengan berbagai rangkaian lomba, diantaranya lomba Patrol kemerdekaan, lomba pidato Bung Tomo, serta lomba yang mungkin baru pertama kali digelar di Indonesia, yakni lomba menancapkan bendera merah putih secara berkelompok.

Ketua HIPRO Rio Setiawan mengatakan, bahwa semangat kepahlawanan yang dimiliki oleh masyarakat selama ini tidak terwadahi dengan baik, dan akirnya terkikis oleh perkemabangan jaman. untuk itu, HIPRO mencoba kembali menggelorakan semangat kepahlawanan pada masyarakat, seperti semangat kepahlawanan yang dimiliki oleh pemuda jaman penjajahan.

“Kami ingin, masyarakat merasakan dan terus mengobarkan semangat kepahlawanan, bukan merasakan perjuangan, tapi semangat kepahlawanan di bidangnya masing – masing,” ujar Rio, Kamis (6/10), siang.

Semntara itu, Ketua LVRI Surabaya Hartoyik menngungkapkan kegembiraannya, bahwa generasi muda masih menghargai perjuangan para pahlawan jaman dahulu yang rela mengorbankan nyawa demi kemerdekaan. “Saya sangat salut dengan semangan para genarai muda ini, istilahya pengorbanan para pahlawan dulu tidak sia-sia. saya akan dukung penuh semampu saya acara ini,” ujarnya.

Tak hanya itu, Hartoyik siap mengerahkan seluruh anggotanya sesama veteran perang, termasuk memamerkan senjata bekas jaman perang yang kini masih disimpannya. “Pokoknya saya dukung seribu persen. kalau perlu saya kerahkan semua anggota veteran, lengkap dengan senjata – senjatanya,” tehasnya.

Rio berharap, seluruh lapisan masyarakat turut berpartisipasi dalam memeriahkan acara festival kampoeng pahlawan. Karena predikat pahlawan bukan hanya dimiliki oleh masyarakat Surabaya saja, namun seluruh warga negara Indonesia. (red)

Related posts

Panglima TNI : Selamat Ulang Tahun ke-72 Anggota Polri

kornus

Hearing Balai RW Benowo, Ketua Kimisi C Besitegang Dengan Kabag Pemerintahan

kornus

Hari Kedua PSBB di Malang Raya, 2500 Paket Sembako Dibagikan

kornus