KORAN NUSANTARA
indeks Surabaya

Untuk Berdayakan Anggotanya, Dekranasda Kembali Gelar Pameran Di Mall CITO

Surabaya (KN) – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Surabaya, kembali menggelar pameran kerajinan di mall City of Tomorrow (CITO) Surabaya._RAT2546 Pameran yang diikuti sekitar 30 pengrajin anggota Dekranasda Surabaya yang digelar pada 11-17 Juli 2011ini bertujuan untuk memerkenalkan hasil produk anggotanya.

Rencana pameran tersebut dibuka oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini, namun berhalangan hadir. Saat itu, Ketua Dekranasda Surabaya Antiek Sugiharti mengatakan, para pengrajin binaannya memamerkan produk-produknya seperti baju muslim, kerajinan, clay, asesoris, home decoration, hantaran perkawinan, batik, dan lainnya.

“Pameran ini merupakan langkah pemberdayaan anggota Dekranasda. Kita perkenalkan produk anggota ke pasar moderen agar lebih dikenal. Kita berterima kasih kepada pemilik mall yang peduli pada anggota Dekranasda yang notabene pengrajin lokal,” ujar Antiek.

Antiek menambahkan, dalam program jangka panjang, Dekranasda Surabaya akan mewujudkan pusat kerajinan Surabaya. Hal ini juga untuk membantu potensi wisata di Surabaya. (anto)

Foto: Pameran Diskranada di Mall CITO

Related posts

Jokowi Kumpulkan Para Konglomerat Muda

redaksi

1.200 Atlet Menembak Ikuti Kejurnas Piala Panglima TNI

kornus

Optimalkan Tugas, Organisasi Satkowil Dievaluasi

kornus