KORAN NUSANTARA
hukum kriminal indeks

Tim Khusus Polda Jatim Buru Pelaku Pembunuh Briptu Prayoga

Surabaya (KN) – Setelah menemukan barang bukti di lapangan, tim khusus dari Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim melakukan pengejaran dua pelaku pembunuhan dengan penusukan yang menewaskan Briptu Prayoga Ardi Prianto (25), anggota Satlantas Polresta Blitar, Sabtu (31/12).Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Rachmad Mulyana di Mapolda Jatim, Senin (2/1) mengatakan, bahwa pelaku sudah teridentifikasi berdasarkan keterangan saksi-saksi dan alat bukti yang ditemukan. “Berdasarkan keterangan saksi-saksi dan alat bukti yang ditemukan, saat ini anggota di lapangan masih berupaya melacak keberadaan pelaku,” ujarnya.

Ia menjelaskan, alat bukti yang ditemukan adalah sebuah tas ransel milik pelaku yang berhasil direbut korban saat terjadi pergumulan. Dalam tas tersebut ditemukan beberapa barang milik pelaku, di antaranya sebuah plat nomer kendaraan dan sebuah kalung yang menyerupai tasbih. “Dari beberapa alat bukti inilah, kita mendapatkan petunjuk terkait identifikasi pelaku dan masih kita lakukan penelusuran,” ujarnya.

Terkait dengan kendaraan yang digunakan oleh dua pelaku itu adalah jenis kendaraan honda beat warna merah. Rachmad Mulyana mengatakan, kendaraan tersebut dipinjam oleh pelaku dari seseorang. Untuk menghilangkan jejak, pelaku sempat mengkabarkan pada sang pemilik bahwa kendaraannya hilang. Sang pemilik kendaraan juga tidak tahu kendaraan tersebut dipinjam untuk keperluan apa,” jalasnya.

Terkait dengan motif yang melatar belakangi peristiwa ini, pihaknya masih mengembangkan. “Yang jelas motif akan terungkap apabila kedua pelaku sudah berhasil kita tangkap,” ujarnya.

Direktur Reserse Kriminal (Dir Reskrimum) Polda Jatim Kombes Pol Agus K Sutisna mengatakan, pihaknya masih melakukan pengejaran dan pengembangan terhadap kedua pelaku tersebut. “Masih kita lakukan pengembangan dan pengejaran serta pendalaman pemeriksaan, namun pelaku sudah dapat teridentifikasi,” tegasnya. (anto)

Related posts

Emil Dardak Paparkan Kiat Tingkatkan IPM Jatim di KemenPAN-RB

kornus

Kelompok Tani Surabaya Akan Pamerkan Produk Tani Unggulan di Taman Surya

kornus

Banyak Masyarakat Protes Saat Dilakukan Penertiban, Ketua Komisi E : Pelaksanaan PPKM Darurat Kurang Sosialisasi

kornus