KORAN NUSANTARA
indeks Surabaya

Tim Gabungan Terminal Purabaya Periksa Kelayakan Bus

Surabaya (KN) – Setelah bebera jam terjadi kecelakaan maut antara bus Sumber Kencono dan Travel minibus Elf yang menewaskan 20 orang korban. Tim gabungan UPTD Bungurasih dan Kepolisian langsung memeriksa kelengkapan surat dan kondisi armada bus di Terminal Purabaya, Surabaya.Sejak Senin (12/9/2011) pagi atau beberapa jam setelah kecelakaan bus Sumber Kencono vs minibus Elf di Bypass Mojokerto, May Ronald Kepala UPTD Bungurasih turun langsung memimpin pemeriksaan tersebut. “Kita langsung lakukan pemeriksaan, mulai surat-surat sampai kondisi ban,” ujarnya.
Surat-surat seperti STNK, izin trayek dan bukti uji KIR tidak luput dari pemeriksaan. Termasuk juga kondisi lampu dan ban bus. Menurut Ronald, ini untuk memastikan kelayakan bus sebelum berangkat mengangkut penumpang.
Ronald mengatakan, pemeriksaan selalu rutin dilakukan. Bus harus fit saat keluar dari terminal. Meski demikian, ia tidak bisa memastikan apakah bus Sumber Kencono L 7181 UY yang naas itu dalam kondisi baik. “Saya tidak tahu, karena bus yang mengalami kecelakaan itu berangkatnya pagi. Tapi, setiap bus yang keluar dari terminal selalu diperiksa,” katanya. (sus)

Foto : Tim Gabungan UPTD Bungurasih periksa kelayakan bus

Related posts

Senam Bareng ASN, Sekdaprov Adhy : Olahraga Jadi Salah Satu Cara Buat Bahagia

kornus

Dewan Minta Permudah Persyaratan Beasiswa SMA Sederajat MBR

kornus

Wali Kota Cek Pos Pengamanan dan Pelayanan Arus Mudik

kornus