KORAN NUSANTARA
indeks Jatim

Tiga Hari Menjelang Lebaran Bandara Juanda Penuh Pemudik

JuandacovSurabaya (KN) – Tiga hari menjelang lebaran terhitung mulai, Sabtu (27/8), malam kemarin, beberapa titik pemberangkatan penumpang pelan namun pasti kian padat.  Di Surabaya, misalnya, Bandar Udara Juanda sejak Sabtu 27 Agustus malam kemarin, terlihat telah mulai dipenuhi pemudik.Berdasarkan data sementara, jumlah calon pemudik mencapai 20.297 orang. Pada waktu yang sama pada 2010, jumlah penumpang yang terdaftar di Bandara Juanda hanya 15.843 orang. Statistik ini merupakan peningkatan sebesar 28 persen.
Frekuensi penerbangan internasional pun terlihat meningkat. Pada tahun 2010, penumpang di gerbang kedatangan menyentuh 1.848, sementara tahun ini menjadi 2.774 penumpang, naik 50 persen dibandingkan tahun lalu. Di lain pihak, kedatangan di jalur internasional pada tahun 2011 mencatat 2.845 penumpang, naik 84 persen dari tahun lalu di angka 1.550.
Mengenai adanya peningkatan jumlah penumpang ini, Staf juru bicara PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Juanda, Surabaya, Firstson Mansur, menyatakan, “Prediksi kami, jumlah penumpang pada H-7 sampai H+7 akan terus meningkat. Saat ini, persentase telah mencapai 18 persen.”
Pihaknya mengingatkan agar calon penumpang lebih berhati-hati dengan barang bawaanya. Di samping itu, ia menyarankan agar para calon penumpang tidak membeli tiket lewat perantara, atau calo. (red)

Foto : Suasana Bandara Juanda Surabaya penuh pemudik

Related posts

Aparat TNI Berhasil Evakuasi Nakes Korban Kekejaman KST Dari Distrik Kiwirok

kornus

Disnakertransduk Jatim Tingkatkan Pengawasan Pada Outdorching Nakal

kornus

Adies Kadir : Penentuan Caleg Golkar Surabaya Sudah Sesuai Petunjuk DPP

kornus