KORAN NUSANTARA
indeks Nasional

Tantowi Kurang Setuju Soal Rencana Pemblokiran BlackBerry

Jakarta (KN) – Tantowi Yahya, anggota DPR RI menilai rencana pemblokiran BlackBerry oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika akan menimbulkan gejolak di masyarakat. Menurut Tamtowi pemerintah harus menyiapkan langkah antisipasi dan kompensasi bila kebijakan itu jadi diterapkan.
“Apabila pemerintah menutup BlackBerry, akan ada gejolak besar. Ini harus diwaspadai. Tidak bisa dibayangkan, mereka yang setiap hari mendapatkan kemudahan karena layanan BlackBerry tiba-tiba tidak bisa lagi mengakses itu,” tandas Tantowi, Minggu, 9 Januari 2010.
Lebih lanjut tokoh Partai Golkar ini menilai rencana itu tak bakal efektif. “Kalau di sini ditutup, maka bisa dibuka dari tempat lain. Begitu seterusnya,” kata anggota DPR dari daerah pemilihan Sumatera Selatan II ini.
Tantowi mengatakan saat ini belum ada pembicaraan resmi antara Kementerian Komunikasi dengan Komisi I berhubung DPR masih reses sampai Senin besok. Dia menegaskan, tidak tertutup kemungkinan, Komisi I akan segera meminta klarifikasi Menteri Tifatul tentang rencana itu. “Karena agendanya cukup mendesak, bisa saja minggu depan kami akan mengundang Menteri Kominfo untuk mengklarifikasi wacana itu,” ujarnya. (red)

Related posts

Ada Putusan Pengadilan, Dispendukcapil Catat Akta Perkawinan Beda Agama

kornus

Setelah Bebas Bersyarat Dari Lapas Porong, Musyafak Rouf Langsung Datang ke DPRD Surabaya

kornus

Setelah Bongkar Sindikat Narkoba di Lapas, Direskoba Polda Jatim Akan Razia Lapas Se-Jatim

kornus