KORAN NUSANTARA
ekbis indeks

Gus Ipul Menghimbau Kepada Petani Cabai Untuk Tidak Menjual Cabainya Keluar Jatim

Sidoarjo (KN)- Semakin melambungngnya harga cabai di pasaran mendapat perhatian dari Pemprov Jatim, Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf menghimbau kepada para petani cabai untuk tidak menjual cabainya keluar Jatim.
“Untuk senmentara para petani cabai tidak menjual cabai hasil pertaniannya keluar Jatim,” himbaunya,. diela-sela menghadiri istighotsah dan doa bersama dalam rangka sukses kongres GP Anshor XIV di Pendopo Kabupaten Sidoarjo, Jumat (7/1).
Gus Ipul mengatakan, selama ini penjualan cabai keluar Jatim tergolong tinggi. Tingginya permintaan cabai dari luar daerah Jatim itu tidak seimbang dengan jumlah cabai hasil pertanian di Jatim. Sementara, melambungnya harga cabai di pasaran akhir-akhir ini, disebabkan stok cabai yang semakin menipis akibat anomali cuaca. Sehingga hasil panen cabai di daerah-daerah pertanian cabai menjadi berkurang,” kata Gus Ipul, panggilan akrab Wagub Jatim Saifullah Yusuf.
Gus Ipul yang hadir bersama Gubernur Jatim Soekarwo itu juga menghimbau kepada warga masyarakat di Jatim untuk berupaya menanam cabai di lingkungannya masing-masing. Tujuannya supaya bisa untuk mengatasi kebutuhan cabai sehari-hari disaat terjadi krisis cabai seperti saat ini.(red)

Related posts

PKS Jatim Launching 13 Posko Mudik Dr Salim, Buka 24 Jam Siapkan Layanan Pijat Gratis hingga Dokter Jaga

kornus

IPB: Wisata selam terhalang kerusakan ekosistem

Difitnah dan Dilecehkan, Surya Paloh Laporkan Rizal Ramli ke Polda Metro Jaya

redaksi