KORAN NUSANTARA
indeks Surabaya

Surabaya Akan Dipenuhi Jeep Militer Perang Dunia Ke II

Surabaya (KN) – Sejak 11-13 Nopember 2011, Kota Surabaya akan dipenuhi jeep eks kendaraan militer perang dunia II.  Jeep yang berasal dari Surabaya, Jakarta, Jawa Barat, Solo dan Yogyakarta. Ratusan jeep itu akan menyemarakkan Surabaya Jeep Carnival 2011 dalam rangka Hari Pahlawan.Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Surabaya yang juga selaku Sekretaris Surabaya Juang Yayuk Eko Agustin mengatakan, peserta jeep akan tiba di Kota Pahlwan ini pada 11 Nopember 2011. “Kita prediksikan, jumlah pesertanya mencapai 300 jeep. Kita jadwalkan, Sabtu (12/11/2011) hari peserta jeep menyusuri jalan-jalan di Surabaya dengan acara Fun City Rally Carnival,” kata Yayuk.

Ratusan peserta itu akan dibagi menjadi beberapa tim. Dan setiap tim akan mendapat instruksi berbeda untuk menyusuri jalan di Surabaya. Sementara terkait peringatan yang sama, Minggu (13/11/2011) akan digelar Parade Surabaya Juang 2011. Saat itu, Muspida di Surabaya akan mengendarai enam panser yang disediakan TNI AD.

Parade itu akan dimulai dari Tugu Pahlawan dan akan melintasi Jl Kramat Gantung, Siola Jl Tunjungan, Jl Gubernur Suryo, Jl Yos Sudarso dan finish di Balai Kota Jl Taman Surya Surabaya. Sebelum parade, pukul 13.50, acara akan diawali dengan aksi teatrikal peperangan 10 Nopember di viaduk Jl Pahlawan. Acara ini akan diramaikan 30 rombongan dari berbagai instansi, kelompok dan golongan. Seperti Paskibra, barisan LVRI 45 Kota Surabaya, pasukan TNI, Polrestabes Surabaya, Laskar Mahasiswa Nusantara, Drum Band, Laskar Sepeda Kuno, Laskar Mobil Kuno serta Laskar Arek Suroboyo.

Saat rombongan tiba di depan Hotel Mojopahit, rombongan akan berhenti untuk mendengarkan seniman dan musisi Sawung Jabo membawakan lagi dan puisi di atas hotel. Selanjutnya, dari lokasi itu rombongan akan berjalan kaki menuju Balai Kota. (anto)

Related posts

Wagub Jatim Minta Kereta Api Jadi Backbone Transportasi Darat

kornus

Pakde Karwo : Terapkan Ekonomi Kerakyatan Sebagai Wujud Working Ideology Pancasila

kornus

Cawapres Maruf Amin Sowan ke Keluarga Gus Dur

redaksi