KORAN NUSANTARA
indeks Nasional

Priyo Budi Santoso : Tidak Masuk Akal Jika Timwas Century Dihentikan

Surabaya (KN) – Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso menyatakan, sangat tidak masuk akal jika Tim Pengawasan (Timwas) kasus Bank Century dihentikan sekarang. Alasannya, hasil audit forensik dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) masih belum selesei.“Pembuktiannya juga belum selesei, sebab DPR telah meminta audit forensik dari BPK dan hasilnya baru akan keluar sekitar 1 bulan lagi,” kata Priyo usai menghadiri pertemuan dengan sejumlah awak media Himpunan Praktisi Radio dan Online (HIPRO) di Surabaya, Sabtu (17/12/2011).

Meski demikian, kata Ketua DPP Partai Golkar ini, dengan terusnya Timwas Century tidak akan mempengaruhi atmosfir politik di Sekretariat Gabungan (Setgab). Menurutnya, perbedaan pendapat dan politik adalah hal yang wajar. Anggapan itu, sangatlah wajar sebab pendapat Partai Demokrat untuk tidak memperpanjang Timwas Century tidak diikuti partai koalisi seperti Partai Golkar, PKS, PAN, PPP, dan PKB.

“Di Setgab tentunya tidak akan berpengaruh. Perbedaan pendapat itu lebih pada dinamika berdemokrasi. Selain itu, Setgab juga tidak bisa menggantikan fungsi DPR,” tegasnya.

Sampai hari ini, Setgab tetap sepakat dengan komitmen awal, yakni mempertahankan SBY sampai akhir Jabatan. Setgab sendiri sejak terbentuknya tidak didesain untuk mengamankan pendapat politik di perlemen. Setgab hanyalah wahana untuk bincang-bincang partai koalisi. “Saya jamin Timwas Century jalan terus dan Setgab tidak akan terciderai,” tandasnya. (anto)

Foto : Priyo Budi Santoso

Related posts

Gubernur Khofifah Resmikan Rumah Kebangsaan Jatim

kornus

Menko Perekonomian Ajak Jepang JOIN Kembangkan Smart City di IKN

Jelang Ramadhan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Operasi Pekat

kornus