KORAN NUSANTARA
hukum kriminal indeks

Toko Elektronik Bojonegoro Di Obok-Obok Pencuri

Bojonegoro (KN) – Toko eletronik di Jl Jaksa Agung Suprapto, Kelurahan Banjarejo Kecamatan Kota Bojonegoro di obok-obok pencuri. Akibatnya beberapa barang elektronik toko tersebut ludes digondol pencuri.Dari aksi pencurian itu, korban mengalami kerugian material mencapai Rp 10 juta. Barang yang berhasil dijarah pelaku yaitu, 2 buah liquid crystal display (LCD) 32in merk sharp dan LG, 2 buah flat 29in merk LG, Serta 2 buah LCD mobil.

Pelaku pencurian itu tergolong nekad, pasalnya toko yang dibobol itu berada disamping jalan protokol yang situasinya sangat ramai, bahkan pelaku nekat mencongkel pagar toko yang berukuran sekitar 5 meter tersebut.

Korban Agustinus Prasetyo (30), mengatakan, saat itu sekitar pukul 04.30 WIB, dia mengetahui lampu toko padam, Namun belum curiga. Berlanjut sekitar pukul 05.30 wib, korban kembali mendengar suara pintu pagar terbuka. “Sekitar pukul 05.00 wib, saat saya cek ternyata toko sudah dalam keadaan acak-acakan,” katanya di TKP, Sabtu (17/11).

Mengetahui tokonya diobok-obok maling, kemudian korban melaporkan kejadian yang baru saja di ketahuinya itu ke Mapolres Bojonegoro. Polisi yang mendapat laporan langsung melakukan olah TKP dengan mencari sidik jari pelaku.

Dari hasil olah TKP, tim Identifikasi Polres Bojonegoro berhasil mengamankan barang bukti berupa, satu buah linggis yang diduga digunakan sebagai alat untuk mencongkel kunci pintu pagar oleh pelaku.

“Diduga pelaku masuk melalui pintu depan dengan cara merusak kunci pintu masuk dengan menggunakan linggis dan keluar melalui jalan semula,” terang petugas Identifikasi di TKP. (wir)

Foto : Ilusdtrasi pencuri

Related posts

Kukuhkan Pengurus APTRI, Gubernur Khofifah Minta Petani Tebu dan Pabrik Gula Perkuat Sinergitas

kornus

PPATK Terima 108.145 Laporan Transaksi Mencurigakan dan Temukan Empat Pola Transaksi Siluman

kornus

Warga Membaur dengan Prajurit TNI Ikut Bantu Satgas TMMD Jember

kornus