KORAN NUSANTARA
hukum kriminal indeks

Polrestabes Surabaya Bentuk Tim Buru Polisi Gadungan Pelaku Perampasan Mobil

Surabaya (KN) – Jajaran Polrestabes Surabaya membentuk tim untuk mengejar pelaku perampasan mobil yang menyaru sebagai polisi yang menimpa seorang mahasiswa, Senin (9/1) dini hari di Tol Perak Surabaya.

“Kita sudah turunkan tim dari Jatanum untuk melakukan pengejaran terhadap para pelaku. Menurut pengakuan korban jumlah pelaku ada 3 orang,” ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Farman, di Mapolrestabes Surabaya, Selasa (10/1).

Dia mengatakan, pihaknya sudah meminta keterangan pada korban, dan memang pelaku menggunakan senjata api serta ada yang mengaku dari anggota polisi. “Kita masih dalami, kesimpulan sementara diduga pelaku bukan anggota polisi dan juga senjata api yang digunakan diduga senjata api mainan. Namun semua masih akan kita dalami,” ujarnya.

Menurut Kasat Reskrim, hal ini berdasarkan keterangan sementara dari korban. Ia menambahkan, korban juga menyebutkan bahwa salah satu pelaku memiliki postur tubuh gemuk, warna kulit sawo matang dan tinggi sekitar 170 Cm. “Ketika di dalam mobil korban, para pelaku tidak menutupi wajahnya, helm yang dikenakan juga tidak dilepas,” tambahnya.

Ketika ditanyai tentang apakah ketiga pelaku merupakan pelaku lama yang biasa beraksi di Surabaya, menurut Farman hal itu masih dalam penyelidikan. “Saya belum tahu pelakunya karena saat ini masih dilakukan pemeriksaan,” ujarnya.

AKBP Farman mengungkapkan, sebuah mobil honda civic silver tahun 2008 nopol L 2 PP milik David Kurniawan (20) mahasiswa Fakultas Hukum Unair dirampas oleh kawanan pelaku yang menyaru sebagai anggota Kepolisian, pada Senin (9/1) dini hari.

Modusnya, korban dituduh menabrak teman 3 orang pelaku tersebut, selanjutnya korban berhenti di pos satpam dekat Jl Kertajaya, namun ketiga pelaku menunjukkan pistol dan mengaku anggota polisi sehingga satpam tidak berani menengahi masalah tersebut. Lalu oleh dua pelaku yang membawa mobil bersama David di dalamnya melaju ke jalan Tol Perak. Oleh dua lelaki ini, David kemudian diturunkan di jalan Tol Waru arah Sidoarjo kemudian mobil miliknya dibawa kabur pelaku. (red)

Related posts

JPO Baru Dibangun Setengah Jadi Sudah Dipasang Reklame

kornus

Komisi B : Harga Gula Ditingkat Pabrik Anjlok, Kesejahteraan Petani Tebu di Jatim Terancam

kornus

Panglima TNI : TNI Siap Hadapi Ormas Yang Bertentangan dengan Pancasila

kornus