KORAN NUSANTARA
hukum kriminal indeks

Polisi Identifikasi Pelaku Pencuri Barang di Mobil

Surabaya (KN) – Masyarat harus waspada terhadap maraknya aksi pencurian dengan cara memecahkan kaca mobil akhir-akhir ini. Namun, polisi sudah mengindentifikasi pelaku yang modusnya mencuri barang dari dalam mobil dengan memecah kaca atau mencongkel pintu mobil itu.Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Indarto, Jumat (30/9) mengatakan, modus pencurian ini sudah lama. Polisi juga sudah menangkap beberapa pelakunya, termasuk mengembangkan kasus ini. Tapi diakuinya akhir-akhir ini modus pencurian ini kembali meningkat.

Polisi memetakan modus pencurian ini dengan tiga kelompok yang berbeda, dilihat dari pemilihan tempat, korban dan cara merusaknya. Tiga kelompok itu adalah kelompok yang memecah kaca belakang dan tengah menggunakan alat benda tumpul dibungkus kain lalu dipukulkan ke kaca. Kelompok kedua mencongkel ujung kaca dulu baru dipecah. Kelompok ketiga mencongkel pintu mobil.

Indarto menambahkan, sebenarnya polisi sudah mengembangkan kasus dan mengejar pelakunya. Tapi karena targetnya semakin banyak dimana banyak warga yang sengaja meninggalkan tas atau laptop dalam mobil belakangan kasus ini meningkat.

AKBP Indarto menyarankan, jangan parkir kendaraan terlalu jauh dari lokasi dan jangan tinggalkan barang-barang di dalam mobil.(anto)

Related posts

Delegasi Unicef Menikmati Keindahan Kota Surabaya dengan Menyusuri Kalimas

kornus

Gubernur Jatim Akhirnya Keluarkan SK PAW Untuk WW Dan Agus Santoso

kornus

Pakde Karwo : Pengrajin Harus Benahi Manajemen Produksi

kornus