KORAN NUSANTARA
indeks Surabaya

Pembebasan Lahan Terhambat, Pembangunan Jalan Molor Bertahun-Tahun

sudirjoSurabaya (KN) – Anngota Komisi C DPRD Surabaya Sudirjo meminta kepada Pemkot Surabaya untuk menggodok masalah pengajuan anggaran pembebasan lahan melalui perubahan anggaran keuangan. Hal ini agar tidak lagi menghambat proses pembangunan jalan di Surabaya.
Selama ini, beberapa pembangunan jalan di Surabaya, terhenti sampai bertahun-tahun hanya karena pembebasan lahan warga yang terhenti. Sebut saja pembangunan jalan di kawasan Kedungbaruk menuju Wonorejo Rungkut. Di tempat itu, pembangunan jalannya sudah hampir 10 tahun terhenti.
Belum lagi pembangunan jalan di kawasan Rungkut Madya, depan Pasar Pahing Jl Rungkut Tengah, yang pembangunan  Jalannya berhenti sampai di pasar, karena pembebasan lahan itu juga terkendala. Bahkan, masih banyak kawasan lain yang pembangunan jalannya terhenti.
“Semua ini karena harga ganti ruginya yang tidak cocok atau tidak sesuai harga pasaran. Saking lamanya melakukan nego, akhirnya pembangunan itu pun berhenti total. Seharusnya tak demikian, Pemkot harus segera menyiapkan anggaran itu,” tandas Sudirjo.
Padahal, dengan berhentinya pembangunan jalan itu, tetap saja menghambat kelancaran arus lalu lintas. Berbeda jika pembangunannya lancar, maka warga pun bisa menikmati pembangunan tersebut. (Jack)

Foto : Sudirjo anggota Komisi C DPRD Surabaya

Related posts

Panglima TNI Tiba di Bandara Internasional Honolulu Hawaii Amerika Serikat

kornus

Kendaraan Bantuan Bank Jatim untuk Perekaman e-KTP

kornus

Antisipasi Musim Hujan, Walikota Risma Pantau Pengerukan Saluran

kornus