KORAN NUSANTARA
indeks Nasional

Pedagang dan PPDI Dukung Tjahyo Kumolo Jadi Gubernur Jateng

Semarang (KN) – Kendati pemilihan Gubernur Jawa Tengah masih satu tahun lagi, namun sejumlah nama sudah muncul untuk masuk bursa calon Gubernur Jawa Tengah. Salah satunya adalah nama Tjahjo Kumolo.Politisi gaek asal PDI Perjuangan tersebut diusung oleh Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso Indonesia dan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI). “Kami atas nama Paguyuban Pedagang Mie dab Bakso meminta kepada Bapak Tjahjo agar mau membangun Jawa Tengah pada tahun 2013 mendatang,” jelas Ketua Umum Paguyuban Mie dan Bakso Indonesia, Sumaryoto pada pertemuan dengan PPDI dan Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso Indonesia.

Kami berharap Pak Tjahjo bersedia memimpin Jawa Tengah dan memberikan perlindungan kepada pedagang informal seperti anggota paguyuban dan asosiasi,” tuturnya.

Alasan pemilihan Tjahyo Kumolo, karena pada 2009 lalu Tjahyo berhasil merebut perhatian warga dan memiliki elektabilitas yang tinggi di Daerah Pemilihan (Dapil) I Jateng. Ini juga selaras dengan popularitas Tjahjo di wilayah tersebut.”Saya yakin beliau akan mampu merebut kembali perhatian masyarakat Jateng,” paparnya.

Sementara dihubungi terpisah, Tjahyo Kumolo menyatakan kegembiraannya atas dukungan tersebut. Menurutnya, dengan senang hati dia menerima permintaan yang memang pernah disampaikan secara lisan dari Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso serta PPDI tersebut.

Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso Jateng dan PPDI yang meminta saya untuk pulang ke tanah kelahiran dan bahu membahu membangun Jawa Tengah dalam satu barisan anti kemiskinan pada tahun 2013 mendatang,” kata Tjahyo terpisah. (tio)

Foto : Cahyo Kumolo

Related posts

KPU Surabaya Sosialisasikan Seleksi Calon PPK dan PPS Untuk Pemilu 2024

kornus

Barang Bawaan CJH Di Luar Ketentuan Akan Disita dan Dilelang

kornus

Setelah Melalui Tes Akademik, 2.013 Calon Brigadir Polri 2014 di Polda Jatim Jalani Tes Jasmani

kornus