KORAN NUSANTARA
Hankam Headline indeks

Panglima TNI Ikuti Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Evaluasi Pengamanan Idul Fitri 1439 H

Surabaya (MediaKoranNusantara.com) – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan Kapolri Jenderal Pol Prof. H.M Tito Karnavian. Ph.D., bersama Menteri Perhubungan RI Ir. Budi Karya Sumadi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpupera) RI Dr. Ir. Basuki Hadimuljono, M.Sc., Ph.D., Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP., mengikuti rapat Koordinasi lintas Sektoral dalam rangka analisa dan evaluasi pengamanaan Idul Fitri 1439 H/2018 M yang di pimpin oleh Menkopolhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto, bertempat di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri, Jl. Trunojoyo 3 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (25/6/20128).

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa TNI dan Polri telah berhasil melaksanakan tugas pengamanaan Idul Fitri 1439 H/2018 M dengan baik, sehingga tidak ada ancaman teroris yang memang selama ini sudah diantisipasi. “Saya ucapkan terima kasih kepada prajurit TNI dan Polri, khususnya TNI dalam melaksanakan bantuan pengamanan operasi ketupat 2018,” katanya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pangdam, Danrem, Dandim, Danramil serta Babinsa yang telah melaksanakan tugas dengan baik sehingga arus mudik dan balik Lebaran Idul Fitri 1439 H dapat berjalan dengan baik yang dilaksanakan secara bersama-sama antara TNI dan Polri,” ucap Panglima TNI.

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyatakan, secara umum pengamanan selama Ramadhan, arus mudik dan balik Idul Fitri 1439 H berjalan lancar.

Hal itu disampaikan Kapolri dalam rapat koordinasi lintas sektor di Mabes Polri, Jakarta, Senin (25/6/2018). “Terkait pengamanan Ramadhan dan Lebaran, arus balik dan mudik kemarin lancar. Kecepatan mudik dan balik lebih cepat,” kata Kapolri.

Kapolri juga mengungkapkan, kecelakaan lalu lintas selama periode arus mudik dan balik Lebaran turun 30 persen. Adapun jumlah korban meninggal dunia juga turun 35 persen.

Selain itu, harga pangan juga terpantau stabil. Kapolri menambahkan, tindakan kriminal yang meresahkan masyarakat juga dapat ditekan. “Aksi-aksi yang meresahkan masyarakat dan kriminal dapat ditekan,” sebut Kapolri. (red/Puspen/TNI)

Related posts

Panglima TNI terima Panitia Hari Raya Nyepi

kornus

Pemprov Jatim bersama Satgas Covid-19 Luncurkan Mobil Reaksi Cepat Layanan Oksigen Gratis

kornus

Mensos Minta Jajarannya Tidak Terpancing Ujaran di Medsos