KORAN NUSANTARA
Hankam Headline indeks

Pangdam Brawijaya Jadikan Momentum Harkitnas Sebagai Kekuatan Kebangkitan

Surabaya (mediakorannusantara.com) – Pada momentum peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang berlangsung di Gedung Negara Grahadi, Surabaya pada Senin (22/05/2023), seakan menjadi sebuah motivasi.

Hal itu, dikatakan oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf usai mengikuti pelaksanaan peringatan Harkitnas yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa berserta beberapa pejabat lainnya.

“Bagi saya, semangat Harkitnas masih terasa hingga saat ini. Momen ini semakin meneguhkan tekad dan niat saya mencintai negeri ini,” ujar Mayjen TNI Farid Makruf.

Meskipun Harkitnas diperingati pada kelahiran Boedi Oetomo, Pangdam menyebut jika Harkitnas merupakan bagian dari proses Panjang Persatuan bangsa sampai pada proklamasi kemerdekaan.

“Saya akan berupaya menjadi bagian penting dari komponen yang mampu menggerakkan generasi muda untuk berkarya bagi negeri,” jelasnya.

Senada, Khofifah Indar Parawansa menambahkan jika Harkitnas melambangkan berbagai nilai-nilai semangat dan kekuatan untuk bangkit menuju masa depan lebih baik.

“Di masa ini di saat kemerdekaan telah kita raih, barisan perjuangan kita harus tetap rapat, erat dan terus maju bergerak mengobarkan api semangat untuk bangkit demi mewujudkan Indonesia emas 2045,” pungkas Gubernur Jatim. (KN01)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Related posts

Panglima TNI Tegaskan Soliditas TNI dan Polri Tidak Bisa Ditawar Lagi

kornus

Anggota DPRD Jatim Sesalkan Penghentian Kurikulum 2013

kornus

Mudahkan Pelayanan Publik, Pemkot Surabaya Sederhanakan SPBE jadi Dua Aplikasi

kornus