KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Pada Pelantikan PC dan PAC Muslimat NU se-Jombang, Gubernur Khofifah Ajak 15 Ribu Peserta Ungkapkan Rasa Syukur Lewat Dzikir dan Sholawat

Gubrnur Khofifah Indar Parawansa di hadapan sekitar 15 ribu peserta yang berkumpul di Alun-Alun Kabupaten Jombang, Minggu (12/3/2023).

Jombang (mediakorannusantara.com) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri Tahlil Kubro  dan Pelantikan Pengurus Cabang (PC) Muslimat NU Jombang masa khidmat 2022-2027 dan Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat NU se-Kabupaten Jombang masa khidmat 2021-2026, Minggu (12/3/2023) siang.

Di hadapan sekitar 15 ribu peserta yang berkumpul di Alun-Alun Kabupaten Jombang, Gubernur Khofifah yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU itu memimpin langsung lantunan sholawat jibril, sholawat asyghil maupun sholawat Thibbil Qulub.

“Mugi-mugi sedoyo (Semua) yang membaca sholawat dan tahlil, semua akan mengantarkan kita menuju syafaat Rosulullah SAW  serta mengantarkan kita semua  menuju surganya Allah SWT. Aamiin Ya Rabbal Alamin,” katanya.

Usai memimpin sholawat, Gubernur Khofifah mengajak seluruh anggota Muslimat NU untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT dalam keadaan apapun, baik dalam keadaan lebih atau kurang.

“Sholawat yang kita lantunkan dalam majelis ini menjadi bentuk syukur kepada Allah SWT yang tidak boleh berkurang dalam keadaan apapun. Atas seluruh nikmat yang telah Allah anugerahkan kepada kita semua, sekali lagi jangan pernah berkurang syukur kita kehadirat Allah SWT,” katanya.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan ini, orang nomor satu di Jatim ini juga mengajak seluruh Muslimat NU untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan dengan penuh semangat niat yang tulus ikhlas.

“Selamat menyambut Bulan suci Ramadhan 1444 H.  Semoga kita semua bisa melakukan ibadah Ramadhan dengan khusyuk. Dan semoga kita dipertemukan Allah dengan lailatul qadar, dan di akhir Bulan Ramadhan kita masuk kategori hamba yang diampuni dosa- dosa kita oleh Allah SWT,” ungkapnya.

Lebih lanjut, kepada para pengurus PC dan PAC Muslimat NU Kab. Jombang yang baru saja dilantik, Gubernur Khofifah menitipkan pesan untuk terus memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat, agama, bangsa dan negara.

Selamat atas dilantiknya para pengurus PC maupun PAC Muslimat NU  se Kabupaten Jombang. Semoga mampu membawa kemajuan bagi Muslimat NU Jombang dalam memberikan pengabdian dan manfaat bagi masyarakat, agama, bangsa dan negara,” katanya.

Usai menyampaikan sambutan, Gubernur Khofifah berkesempatan meninjau stand UMKM yang berasal dari para anggota Muslimat NU se-Kab. Jombang. Stand UMKM tersebut menjual berbagai macam produk mulai makanan, minuman, pakaian, perhiasan, hingga mainan tradisional anak-anak.

Menurutnya, hal ini membuktikan bahwa Muslimat NU Jombang dapat memberdayakan ekonomi para anggotanya. Sehingga dapat meningkatkan ekonomi keluarga.

Ini bagus sekali, bermacam-macam produknya. Dan ini semua buatan ibu-ibu Muslimat NU. Jadi tidak hanya berorganisasi tapi ibu-ibu Muslimat NU juga dapat menggerakkan ekonomi keluarga dan anggotanya  melalui usahanya yakni berbagai produk UMKM yang dijual,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat NU Jawa Timur Hj. Masruroh Wahid mengutip Quran Surat Al-Ahzab ayat 72 yang mengandung maksud tentang tanggung jawab manusia menjalankan amanat Allah SWT yang bahkan langit, bumi dan gunung menolak amanat itu.

Menurutnya, dari ayat tersebut ada tiga macam amanah. Pertama, amanat manusia terhadap Allah pencipta alam semesta. Maka, diwajibkan beribadah kepada Allah SWT. Seperti sholat, puasa, dll.

Kedua, amanat manusia kepada sesama manusia. Dan ketiga, amanat manusia kepada diri masing-masing, termasuk kepada keluarga masing-masing. Supaya menjadi orang yang sehat, sejahtera, pintar dan bermanfaat dunia akhirat.

Maka amanat itu tidak hanya untuk Allah dan sesama manusia tapi juga berkhidmat memelihara diri kita masing-masing. Termasuk merawat muslimat NU karena muslimat NU itu juga bagian  diri kita mengabdi,” katanya.

Sebelumnya, Ketua PC Muslimat NU Jombang yang juga Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab mengatakan bahwa acara Tahlil Kubro  ini juga diikuti oleh para pelaku UMKM yang berasal dari 21 kecamatan di Kab. Jombang. Sehingga acara ini tidak hanya tahlil, tapi juga menggerakkan ekonomi masyarakat.

Jadi disini juga ada gelar pangan murah seperti beras, minyak, gula, tepung terigu khusus untuk warga Jombang terutama Ibu-ibu Muslimat. Terimakasih dukungan dari Banser, Ansor, Fatayat. Semoga muslimat ke depan akan lebih bermanfaat barokah,” pungkasnya. (KN03)

Related posts

Patroli Gabungan TNI AL Gagalkan Kapal Tanpa Dokumen Bawa PMI Ilegal

kornus

Provinsi dan Kabupaten/Kota Se-Jatim Penerima WTP 5 Kali Berturut-Turut Terbanyak Secara Nasional

kornus

Panglima TNI Tinjau Gladi Bersih Jelang HUT Ke-75 TNI di Istana Negara

kornus