KORAN NUSANTARA
Headline indeks Surabaya

Musim hujan, logistik Pemilu kesulitan tempat aman

Distribusi logistik Pemilu.

Surabaya (mediakorannusantara.com) – Ketua KPU Kota Surabaya, Nur Syamsi mengatakan, distribusi logistik Pemilu ke tiap kecamatan dilakukan sejak tanggal 2 Februari 2024 hingga 11 Februari 2024. Distribusi ini waktunya sesuai dengan perencanaan.

“Untuk kotak suara yang berisi surat suara dan segala hal kelengkapan pemungutan suara yang berada di dalam kotak tersebut, 100 persen sudah terdistribusi,” kata Nur Syamsi, Senin (12/2/2024).

Sementara itu Anggota KPU Kota Surabaya Subairi menambahkan, distribusi selanjutnya dilakukan ke tiap kelurahan, kemudian ke tiap TPS.

“Ini memang tidak mudah, cukup banyak logistik yang harus dipindah dari kecamatan ke kelurahan. Apalagi hujan yang sering turun cukup menjadi kendala bagi kami,” ujarnya.

Komisioner KPU Surabaya, Subairi menjelaskan tentang distribusi logistik Pemilu 2024.

Lebih lanjut kata Subairi mengangkut logistik Pemilu dengan kendaraan bak terbuka tidak mungkin dilakukan.

“Termasuk tempat penyimpanan, karena tidak semua di kelurahan ada gudang. Ini satu kendala tersendiri untuk pencarian tempat. Seperti di kawasan Tambaksari, yang jumlah pemilihnya cukup banyak. Itu menjadi pemikiran tersendiri bagi kami di tingkat kecamatan dan kelurahan,” terangnya.

Lebih lanjut Subairi mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk mencari tempat layak dan aman.

“Tentunya dipantau baik oleh teman-teman dari kepolisian, TNI, Panwascam. Sehingga tempat itu tidak menjadi kendala lagi,” pungkasnya.

Subairi kembali mengatakan direncanakan distribusi logistik Pemilu ke tiap kelurahan tuntas pada Selasa (13/02/2024). (jack)

Related posts

Pangkostrad: Taipur Memiliki Kemampuan Operasi di Berbagai Bentuk Medan

kornus

Gubernur : Tanah Kas Desa Dapat Diamanfaatkan Untuk Kepentingan Kemamaslahatan Petani

kornus

Kemensos Tutup 160 Lokalisasi

redaksi