KORAN NUSANTARA
hukum kriminal indeks

Mobil Circo Berisi Uang Rp 2 Miliar Hilang Di Royal Plaza

reskrimSurabaya (KN) – Mobil Circo berisi uang Rp 2 miliar hilang. Polrestabes Surabaya hingga kini telah memeriksa lima orang terkait hilangnya mobil pengantar uang Cisco di Royal Plaza tersebut.

“Pemeriksaan saksi sebanyak lima orang dan empat orang diantaranya sudah di BAP,” ungkap Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Indarto..

Indarto menambahkan, polisi juga berencana akan memeriksa sejumlah mantan karyawan Cisco, termasuk mendalami

pemain lama dalam kasus pencurian ini.

Diduga pelaku pencurian mobil Certis Cisco yang membawa uang Rp 2 miliar itu sepertinya sudah membaca dan paham betul dengan situasi. Hanya dalam waktu 3 menit, pelaku sudah berhasil melarikan mobil pengangkut uang berwarna biru tersebut.

“Mobil datang pukul 14.40 dan 14.43 mobil sudah hilang,” terang Indarto, kepada wartawan di Mapolrestabes Surabaya¬† kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Indarto, kepada wartawan di Mapolrestabes Surabaya, Sabtu (2/7).

Saat ditanya mengenai apa kejaadian hilangnya mobil Cisco berisi uang tunai Rp 2 miliar tersebut ada keterlibatan orang dalam, petugas masih belum bisa mengatakan. “kalau adanya orang dalam masih belum mengarah kesana.” ujarnya.

Sementara Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Coki Manurung menegaskan, kasus ini masih dalam penyelidikan, dan anggota sudah diturunkan untuk mempercepat pengunggkapan. “Tunggu saja, semua angota sedang di lapangan mencari mobil dan tersangkanya,”ujar Coki Manurung.

Hal itu diketahui polisi dari rekaman closed circuit televison (CCTV) yang didapatkan. Sayangnya hasil rekaman CCTV yang digunakan polisi untuk mengidentifikasi pelaku itu kurang maksimal. Resolusi gambar yang dihasilkan sangat rendah sehingga wajah pelaku samar dan tak terlihat jelas.Selain mengamankan CCTV, polisi juga mengamankan barang bukti lain yakni HP dan kunci mobil.(anto)

Related posts

TNI Berangkatkan Tim Menembak ke China

kornus

Aster Panglima TNI : Generasi Muda Indonesia Perlu Miliki Mental Ideologi

kornus

Anugerah Ariyadi Laporkan Sekretaris Komisi B Ke Badan Kehormatan DPRD

kornus