KORAN NUSANTARA
indeks Nasional

Komandan Indobatt dampingi Dansektor Timur Unifil Resmikan Proyek Pengadaan Listrik

Lebanon (KN)    Komandan Satgas Kontingen Garuda XXIII-F/Unifil (Indobatt) Letkol Inf Suharto Sudarsono mendampingi Komandan Sektor (Dansektor) Timur Unifil Brigjen Fernando Guitierrez Diaz de Otazu, meresmikan proyek pengadaan lampu listrik tenaga matahari untuk penerangan taman bermain dan olahraga di daerah Bani Hayyan, Lebanon Selatan, Sabtu (4/2/2012).Peresmian ditandai dengan pembukaan selubung papan proyek oleh Komandan Sektor Unifil, Komandan Indobatt, Mayor Bani Hayyan Yehya Jaber serta Moktar Bani Hayyan Salam Jaber.

Proyek pengadaan penerangan listrik tenaga matahari (Sollar Cell) ini terealisasi berkat kerja sama antara Civilian Military Coordination (Cimic) Satgas Indobatt dengan Cimic Kontingen Spanyol. Peran Indobatt sebagai fasilitator menerima aspirasi dari warga, selanjutnya meneruskan aspirasi tersebut kepada pihak Unifil, sedangkan Kontingen Spanyol dalam hal ini sebagai penyandang dana pengadaan proyek tersebut.

Menurut Dansektor Timur Unifil, peresmian proyek ini merupakan bentuk nyata komitmen Unifil dalam membantu pemerintah Lebanon, dalam membantu pengadaan sarana dan prasarana bagi kebutuhan hidup masyarakatnya. “Pengadaan penerangan taman bermain dan olahraga ini merupakan bentuk nyata komitmen kami (Unifil) dalam membantu kebutuhan hidup masyarakat Lebanon, ” jelasnya.

Pada kesempatan ini Mayor Bani Hayan Yehya Jaber atas nama warga mengucapkan  terimakasih kepada Satgas Indobatt dan Spanyol atas kerjasamanya, sehingga proyek ini dapat terrealisasi, “semoga dengan adanya lampu penerangan di taman bermain dan olahraga ini dapat bermanfaat bagi warga,” ungkapnya.

Hadir pada kesempatan ini,  Kepala Cimic dan Civil Affairs Seceast (G9) Mayor Luis Guiterrez, Kasi Cimic Indobatt Kapten Inf Sujoko, Kasiops Indobatt Kapten Inf Resa, Perwira Hukum Mayor Arief,  Pasi Intel Kapten Mar Bejo serta Komandan Kompi A Lettu Inf A.A Rangkuti. (red)

(Sumber berita : Penerangan Satgas Konga XXIII-F/UNIFIL)

Related posts

Gubernur Khofifah Ajak DUDI Tingkatkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja di Jatim

kornus

Berusia 100 tahun, Kilang Plaju telah Produksi 22 jenis Bahan

Kembali jadi Zona Merah, Patroli Kedisiplinan di Surabaya Digencarkan

kornus