KORAN NUSANTARA
Headline indeks Surabaya

KPU Surabaya Gelar Lomba Cipta Maskot, Mars, dan Jingle Pilwali 2015

KPU-Kota- SurabayaSurabaya (KN) – Guna meningkatkan partisipasi publik dalam penyelenggaraan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya tahun 2015, serta untuk menyemarakkan dan mensosialisasikan pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya menggelar berbagai kegiatan.Salah satunya adalah penyelenggaraan lomba cipta maskot, mars, dan jingle Pilwali Surabaya 2015 yang berhadiah total senilai Rp 75 juta.

Menurut Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Pengembangan Informasi, Nur Syamsi S.PD, dilaksanakannya lomba ini juga untuk memberikan ruang bagi masyarakat untuk ikut berpartisipasi aktif dalam setiap tahapan pelaksanaan Pilwali Kota Surabaya tahun 2015.

“Prinsipnya, optimisme masyarakat terhadap pelaksanaan Pilwali Surabaya yang edukatif, damai, demokratis, partisipatif, dan bermartabat,  harus didorong,” ujar Nur Syamsi, Kamis (21/5/2015).

Digelarnya lomba ini juga karena KPU Kota Surabaya ingin mendapatkan maskot dan jingle yang sesuai dengan visi dan misi KPU. Nur Syamsi berharap masyarakat antusias dalam pelaksanaan lomba ini.

“Dengan demikian bisa menunjukkan bahwa Pilkada Surabaya kali ini benar-benar dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat,” lanjutnya.

Secara teknis, untuk semua karya yang bisa dikirim para peserta, harus mengusung tema : “PEMILIHAN WALIKOTA DAN WAKIL WALIKOTA SURABAYA TAHUN 2015 YANG BERINTEGRITAS”.

Bagi masyarakat umum yang akan mengikuti lomba ini  harus sudah berusia minimal 17 tahun, dan ini ditunjukkan dengan melampirkan fotocopy KTP pada setiap karya yang dikirimkan.

“Selain perorangan, peserta juga bisa atas nama kelompok. Lomba ini berlangsung mulai tanggal 22 Mei 2015 sampai 3 Juni 2015. Jadi kami  imbau untuk masyarakat  yang ingin terlibat agar segera mendaftarkan diri dan mengisi formulir yang bisa diunduh di website KPU Surabaya di www.kpu-surabayakota.go.id,” urai komisioner kelahiran Lamongan ini.

Para pemenang di masing-masing kategori lomba berpeluang mendapatkan hadiah total senilai Rp 25 juta.  Di mana bagi para pemenang pertama mendapat hadiah Rp 15 juta, pemenang kedua Rp 6 juta, dan pemenang ketiga Rp 4 juta.

Karya-karya yang keluar sebagai pemenang, akan dipakai KPU Kota Surabaya untuk seluruh rangkaian kegiatan sosialisasi menjelang pelaksanaan Pilkada yang puncaknya akan berlangsung 9 Desember 2015.

“Hadiahnya cukup besar karena kami ingin masyarakat benar-benar antusias untuk ikut serta,” pungkasnya.

Informasi lebih lengkap mengenai lomba ini, bisa diperoleh melalui situs https://kpu-surabayakota.go.id/pengumuman-lomba-cipta-draft/ ataupun melalui fanpage Facebook KPU Kota Surabaya dan akun twitter @KPU_Surabaya. (anto)

 

Related posts

4 Hektar Hutan Gunung Bancak Magetan Terbakar

redaksi

Pemkot Terus Upayakan Pemerataan Pendidikan di Surabaya

kornus

Prosentase Kesembuhan Covid-19 di Jatim Tertinggi Pasien dengan Gejala Ringan

kornus