KORAN NUSANTARA
Headline indeks Jatim

Kapolda Sidak di Kantor KPU Jatim Cek Kesiapan Pemilu 2014

Kapolda --KPU-JatimSurabaya (KN) – Polda Jatim akan menerjunkan 1 kompi polisi untuk menjaga dan mengamankan Pemilu Legislatif (Pileg) 2014.“Prioritas memang daerah kepulauan seperti Pulau Bawean di Gresik dan Pulau Sapekan, Kangean, Masalembu, Sepudi dan pulau lainnya di wilayah Sumenep,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Unggung Cahyono kepada wartawan usai mengecek kesiapan Pileg di kantor KPU Provinsi Jatim, di Jl Raya Tenggilis, Surabaya, Jumat (28/3/2014).

Ia mengatakan, pihaknya juga berkoordinasi dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), untuk memantau cuaca dan tinggi gelombang laut yang menuju ke wilayah kepulauan tersebut. Selain itu, polda akan menurunkan sekitar 91 personel atau sekitar 1 kompi akan melakukan penjagaan ketat di setiap kepulauan.

“Selain berjaga, juga untuk mengamankan wilayah kepulauan,” tuturnya sambil menambahkan, Polda telah menyiagakan lebih dari 28.000 personel dan dibantu sekitar 8.000 personel dari TNI, untuk menjaga dan mengamankan pemilu di Jawa Timur.

Lebih lanjut kapolda menerangkan, kedatangannya ke kantor KPU Jatim adalah untuk mengecek kesiapan KPU sebagai penyelenggara pemilu, yang pelaksanaannya tinggal hitungan hari. Kapolda juga berpesan kepada semua pihak, untuk tetap menjaga situasi aman dan kondusif di Jawa Timur.

“Pemilu adalah pestanya rakyat Indonesia. Mari bersama-sama menjaga situasi pemilu khususnya di Jawa Timur berjalan aman, sesuai harapan dan tidak ada kendala,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KPU Jatim Eko Sasmito mengaku semua logistik sudah didistribusikan ke 38 KPU kabupaten/kota di Jatim. (ms)

Foto : Kapolda Jatim Irjen Pol Unggung Cahyono saat sidak di kantor KPU Jatim

Related posts

Dansatgas Indo FPC TNI Ikuti Pertemuan dengan FC UNIFIL

kornus

Transaksi E-Katalog Capai Rp 1,12 Triliun, Gubernur Khofifah Dorong Perluasan Serapan UMKM Lewat E-Purchasing

kornus

KPK tahan mantan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah