KORAN NUSANTARA
Headline hukum kriminal indeks

Kapolda Jatim Tekankan Jajaran Anggotanya Tingkatkan Kinerja dan Pelihara Kamtibmas

Surabaya (KN) – Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin menekankan pada jajaran anggotanya di seluruh wilayah hukum Jawa Timur agar tetap memelihara kamtibmas (keaamanan dan ketertiban masyarakat) dengan meningkatkan kinerja.Salah satu upaya yang dilakukan Kapolda, yakni menggelar Opsnal dan Pembinaan Polda Jawa Timur yang dilaksanakan di Surabaya selama dua hari, Kamis-Jumat (27-28/4/2017). Kegiatan dihadiri oleh 202 peserta di antaranya para Pejabat Utama Polda Jatim sebanyak 31 orang, Kasatwil sebanyak 39 orang, Kabag Ops sebanyak 39 orang, Kabag Bin Opsnal Satker Polda Jatim sebanyak sembilan orang, para Kepala Rumah Sakit sebanyak delapan orang, Perwira Menengah Satker Polda Jatim sebanyak 29 orang dan panitia sebanyak 47 orang.

Gelar Opsnal dan Pembinaan Polda Jatim ini dimaksudkan agar para pimpinan memberikan gambaran kepada pimpinan tentang hasil analisa dan evaluasi kamtibmas Polda Jatim selama Triwulan I tahun 2017. Evaluasi juga menjadi bahan menentukan arahan kebijakan Kapolda Jatim dalam menindak lanjuti arahan Pimpinan Polri.

Irjen Pol Machfud Arifin menjelaskan, usai acara Gelar Opsnal dan Pembinaan Polda Jatim, para pimpinan bisa menjalankan tugasnya dengan baik maupun di wilayah dan di Polda Jatim sendiri agar Kamtibmas di wilayah Hukum Polda Jatim semakin baik.
“Setelah ini tidak ada lagi tindak kejahatan maupun gangguan kamtibmas, sehingga dapat menimbulkan suasana yang nyaman dan aman,” jelasnya.

Selama kegiatan berlangsung, Kapolda didampingi Waka Polda Jatim Brigjen Gatot Subroto dan Irwasda Kombes Wahyudi Hidayat dalam memberikan pengarahan kepada peserta gelar dan menyampaikan anev kamtibmas selama dua bulan terakhir. Hadir pula Pejabat Utama di antaranya, Kabid Humas Kombes Frans Barung Mangera, Dirreskrimsus Kombes Widodo, Dirrreskrimum Kombes Agung Yudha, dan Dirreskoba Kombes Gagas Nugraha. (wan)

Related posts

Korp Baret Merah Gelar Syukuran HUT Ke-66 di Dokdikjur Rindam V Malang

kornus

Pakde Karwo Bersama Bupati/Walikota se-Jatim Komitmen Kendalikan Gratifikasi

kornus

Bawaslu Periksa Ratusan PNS yang Tidak Netral

redaksi